Alexis Sanchez dan Raheem Sterling Bakal Jadi Penutup Bursa Transfer?

Alexis Sanchez dan Raheem Sterling Bakal Jadi Penutup Bursa Transfer? KabarDunia.com_Alexis-Sanchez-dan-Raheem-Sterling-Bakal-Jadi-Penutup-Bursa-Transfer_Alexis Sanchez

KabarDunia.com – Sebuah pertukaran dua pemain bintang sepertinya bakal menjadi penutup bursa transfer musim panas ini. Nama Alexis Sanchez dan Raheem Sterling dalam beberapa jam terakhir memang menjadi topik terpanas di bursa transfer.

Seperti yang diketahui meski selalu menyanggah, Gesture dari Alexis Sanchez untuk meninggalkan timnya saat ini Arsenal memang terlihat cukup jelas. Terlebih lagi ketika pekan lalu Alexis Sanchez tertangkap kamera saat sedang tertawa di bangku cadangan Arsenal. Kala itu Arsenal memang tampil jauh dari form terbaiknya hingga akhirnya dibantai 4-0 oleh Liverpool.

Tak hanya itu saja, Sejak beberapa bulan lalu Alexis Sanchez memang kerap kali dikabarkan bakal segera hengkang mengingat deadlocknya mengenai negosiasi kontraknya yang bakal berakhir 2018 mendatang.

Arsene Wenger yang musim lalu yakin bahwa pemain andalannya tersebut bakal tetap bertahan pun kini mulai goyah. Hal ini terungkap melalui pernyataannya yang mengatakan bahwa tidak menutup kemungkinan jika Alexis Sanchez bakal segera meninggalkan Emirates. hal ini sendiri diambil guna mengantisipasi habisnya kontrak sang pemain. karena jika sampai 2018 tak kunjung memperpanjang kontrak maka Arsenal pun bakal merugi karena tidak mendapatkan keuntungan apa-apa atas kepergian pemain asal Chile tersebut.

Dua gol sudah dibuat Raheem Sterling buat Manchester City pada awal musim ini. Salah satunya adalah gol penting yang membuat Manchester City menang atas Bournemouth 2-1, pekan lalu. (Baca Juga: Main Solid, Arsenal Sukses Kalahkan Chelsea dan Juara FA Cup)

Namun ternyata hal itu tak membuat pemain Inggris tersebut aman menghuni skuad Pep Guardiola. Nama bekas pemain Liverpool itu, menurut kabar media di Inggris, disodorkan sebagai bagian dari penawaran kepada Arsenal untuk merekrut Alexis Sanchez.

Sanchez, pemain Cile, memang sudah lama diisukan akan meninggalkan Arsenal. Sebab, negosiasi kontrak baru tidak pernah mencapai kesepakatan.

Akhirnya, tak ada jalan lain bagi Arsenal. Sanchez saat ini berada pada periode akhir kontraknya. Membiarkan dia tetap berada di Emirates hingga kontraknya habis tentu tidak menguntungkan bagi Arsenal.

Sebelumnya sendiri sudah ada banyak klub yang coba untuk merayu Alexis Sanchez namun mereka semua mundur secara teratur. Kabar terbaru pun mengatakan bahwa Manchester City yang kini siap untuk membajaknya, faktor Pep Guardiola pun disebut-sebut sebagai keuntungan tersendiri bagi City.

Keduanya memang sempat bekerja sama di Barcelona. Bahkan pemain yang membawa Sanchez dari Udinese menuju Barcelona pun tak lain adalah Pep Guardiola. Manchester City sendiri dikabarkan sempat melepaskan tawaran sebesar 35 juta pound namun ditolak mentah-mentah oleh Arsenal.

Kini dengan semakin dekatnya penutupan bursa transfer, City pun dikabarkan bakal memberikan Raheem Sterling beserta dengan dana segar sebesar 20 juta pound. Tawaran ini tentu sangat menggoda terlebih status kontrak Sanchez saat ini.

Arsene Wenger sendiri beberapa musim lalu juga sering memuji penampilan Raheem Sterling, Namun sayang sang pemain justru memilih Manchester City usai keluar dari Liverpool.