Main Solid, Arsenal Sukses Kalahkan Chelsea dan Juara FA Cup

Main Solid, Arsenal Sukses Kalahkan Chelsea dan Juara FA Cup KabarDunia.com_Main-Solid-Arsenal-Sukses-Kalahkan-Chelsea-dan-Juara-FA-Cup_Arsenal

KabarDunia.com – Pertandingan sengit terjadi dalam laga final FA Cup yang mempertemukan dua tim asal London, Arsenal vs Chelsea. Sama-sama menurunkan skuat terbaiknya. Arsenal yang pada awalnya diperkirakan bakal kesulitan menghadapi gempuran Chelsea karena cederanya beberapa pemain penting mereka ternyata justru berhasil membuat kejutan.

Pertandingan baru berjalan 3 menit Arsenal sudah berhasil unggul melalui aksi apik dari Alexis Sanchez. Berawal dari bola muntahan dari kemelut di depan gawang, Sanchez berhasil mengkonversinya menjadi sebuah gol meski diprotes oleh para pemain Chelsea karena dianggap dalam posisi offside.

Ketinggalan satu gol pada awal pertandingan rupanya membuat permainan anak asuh Conte down, alih-alih bangkit mereka seolah kesulitan menghadapi gempuran dari anak asuh Arsene Wenger. Sanchez dkk pun beberapa kali mengancam gawang yang dijaga Thibaut Courtouis. Hingga babak pertama berakhir skor 1-0 untuk kemenangan Arsenal tak berubah.

Memulai babak kedua, the Blues langsung tancap gas. mereka pun balik menguasai pertandingan dan mengurung pertahanan Arsenal. namun solidnya pertahanan yang dijaga Mertesacker dan Rob holding membuat frustasi anak-anak london biru. (baca juga: Streaming Final FA Cup antara Chelsea vs Arsenal)

Hal ini pun semakin diperparah ketika salah satu pemain depan mereka, Victor Moses terpaksa mendapatkan kartu kuning kedua karena ketahuan melakukan diving di kotak penalti meriam london. bermain dengan sepuluh orang chelsea pun merubah strateginya dengan memasukkan Fabregas menggantikan Matic. startegi ini mulai terlihat ketika Diego Costa akhirnya berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Skor imbang ini rupanya membuat anak asuh arsene Wenger langsung tersentak. tak butuh waktu lama mereka pun akhirnya berhasil mencetak gol kedua mereka di menit ke 78.

kembali tertinggal rupanya membuat permainan Chelsea menjadi semakin kacau. The Gunners pun semakin leluasa menyerang pertahanan Chelsea. hingga akhir babak tambahan tak ada Gol lain yang tercipta dengan ini Arsenal pun akhirnya keluar sebagai juara FA Cup.