Dulu Ngebet WNI, Kiko Insa Eks Arema FC Kini Dinaturalisasi Malaysia

Dulu Ngebet WNI, Kiko Insa Eks Arema FC Kini Dinaturalisasi Malaysia KabarDunia.com_Dulu-Ngebet-WNI-Kiko-Insa-Eks-Arema-FC-Kini-Dinaturalisasi-Malaysia_

KabarDunia.com – Masih ingatkah anda dengan Kiko Insa, pemain asal Spanyol yang  pernah membela Arema FC dan Bali United?. Sebuah kabar mengejutkan datang dari pemain yang berasal asal Spanyol tersebut. Hal ini tak lepas dari status kewarganegaraannya yang kini telah berubah menjadi warga negara Malaysia!

Kabar mengenai dinaturalisasinya Kiko Insa ini sebenarnya cukup mengejutkan banyak pihak. Terlebih Kiko Insa sendiri belum lama bermain di Liga Malaysia. Kiko sendiri menjadi pemain Pahang FC usai resmi dilepas oleh Arema FC pada awal bulan Januari ini. Sebelumnya, Kiko sendiri sempat mengaku ingin menjadi warga negara Indonesia usai mendapat sodoran kontrak jangka panjang dari manajemen Arema sebelum akhirnya dipinjamkan ke Bali United. Namun, kini Kiko Justru telah resmi menjadi warga negara Malaysia.(baca juga: Aremania Pertanyakan Alasan Depak Kiko Insa dan Kontrak Goran Ganchev )

Saat diwawancarai oleh Astro, Kiko Insa pun mengaku senang bisa menjadi warga Malaysia Ia pun juga mengaku bahwa dirinya siap jika dipanggil untuk membela tim harimau Malaya suatu saat nanti “Saya bersedia menggunakan seragam Timnas Malaysia jika tenaga saya diperlukan,”.

Keputusan menaturalisasi Kiko Insa ini sendiri diambil oleh Malaysia tak lepas dari status Kiko yang tak lain adalah seorang pemain yang sedang dalam top perform dan belum pernah membela timnas Spanyol senior. Namun, mengenai bakal main atau tidaknya Kiko di Harimau Malaya sendiri tergantung Ong Kim Swee selaku pelatih timnas.

Jika memang Kiko Insa bakal bermain untuk timnas, besar kemungkinan dia bakal melakoni debutnya pada bulan maret kelak, mengingat Malaysia bakal menjalani kualifikasi Piala Asia 2019.