Resmi WNI, Ezra Walian Siap Debut Bela Timnas di Sea Games 2017!

Resmi WNI, Ezra Walian Siap Debut Bela Timnas di Sea Games 2017! 2 KabarDunia.com_Resmi-WNI-Ezra-Walian-Siap-Debut-Bela-Timnas-di-Sea-Games-2017-2_Ezra Walian

KabarDunia.com – Langkah cepat pemerintah untuk menaturalisasi Ezra Walian patut diacungi jempol. Jika biasanya pemain membutuhkan waktu hingga berbulan-bulan lamanya, untuk Ezra Walian ini hanya butuh waktu kurang dari sebulan.

Pencapaian positif ini tentu patut untuk diapresiasi, terlebih dengan resminya Ezra Walian menjadi warga negara Indonesia maka peluangnya untuk membela timnas garuda pun mulai terbuka lebar.

Kepastian resminya pemain ajax amsterdam tersebut sendiri disampaikan oleh Wakil Ketua Umum bidang timas, Iwan Budianto. (baca juga: Punya Karir Cemerlang di Belanda, Ezra Walian Ingin Bela Timnas Garuda)
Resmi WNI, Ezra Walian Siap Debut Bela Timnas di Sea Games 2017! KabarDunia.com_Resmi-WNI-Ezra-Walian-Siap-Debut-Bela-Timnas-di-Sea-Games-2017_Ezra Walian
Ezra Walian sendiri saat ini masih berusia sangat muda, yakni 19 tahun. tentu hal ini sangat bagus karena bisa menjadi proyek jangka panjang PSSI. Dengan ayah yang asli Manado dan Ibu warga Belanda, Ezra memiliki skill yang cukup mumpuni. karirnya pun juga cukup cemerlang untuk pemain seusianya.

Sepak terjang Ezra sendiri dimulai dari klub Ajax Amsterdam U-18. Dimana selama membela klub berjuluk De Joden tersebut, Ezra Walian terbilang cukup moncer. Dia pernah mencatatkan enam gol serta satu assist dari total 20 petandingan di Liga Belanda U-19 tersebut. Tak hanya itu saja, kiprahnya di timnas junior pun juga tak kalah mentereng. (baca juga: Proses Naturalisasi, Ezra Walian Disiapkan untuk Sea Games 2017)

Dengan resminya status Ezra sebagai Warga Negara Indonesia, PSSI pun kini mulai berencana memasukkan namanya untuk ikut dalam ajang SEA Games 2017 yang sebentar lagi akan digelar.