Proses Naturalisasi, Ezra Walian Disiapkan untuk Sea Games 2017

Proses Naturalisasi, Ezra Walian Disiapkan untuk Sea Games 2017 KabarDunia.com_Proses-Naturalisasi-Ezra-Walian-Disiapkan-untuk-Sea-Games-2017_Ezra Walian

KabarDunia.com – langkah Ezra Walian untuk membela timnas Garuda di masa depan semakin terbuka lebar. Hal ini terlihat dari gerak cepat yang ditunjukkan oleh pihak Menpora dengan mengeluarkan surat rekomendasi naturalisasi.

Surat rekomendasi naturalisasi Ezra Walian tersebut pun langsung dikeluarkan oleh pihak Menpora dan ditujukan kepada Kemenkumham agar segera diprosesnya naturalisasi Ezra Walian. Keputusan ini dilakukan agar Ezra Walian bisa didaftarkan dan membela Timnas Indonesia U-22 yang akan berlaga di SEA Games 2017 kelak.

Seperti yang diketahui, Ezra Walian adalah salah seorang pemain muda yang lahir di Amsterdam, Belanda. Ezra sendiri tak lain adalah anak dari pasangan Glen Walian yang merupakan seorang pria asal Manado yang kemudian menikah dengan Linda Bos warga asli Belanda. (baca juga: Punya Karir Cemerlang di Belanda, Ezra Walian Ingin Bela Timnas Garuda)

Saat ini Ezra sedang meniti karir profesionalnya dengan salah satu klub besar yang ada di liga Belanda, Ajax. Karirnya sendiri bisa dibilang cukup cemerlang untuk pemain seusianya. Dia juga sempat membela timnas belanda junior di jenjang U-15 hingga U-19.

Wacana naturalisasi Ezra ini sendiri muncul lantaran keinginan dari sang pemain sendri agar bisa membela timnas Garuda. Keinginan sang pemain ini sendiri mulai tumbuh sejak dirinya melihat aksi dari Irfan Bachdim yang membela timnas saat di Piala AFF 2010. Kini, impiannya pun semakin dekat jika proses naturalisasi dirinya bisa berjalan dengan lancar, besar kemungkinan dia akan mulai membela timnas mulai tahun ini juga di Kuala Lumpur, Malaysia saat Sea Games digelar.