Punya Karir Cemerlang di Belanda, Ezra Walian Ingin Bela Timnas Garuda

Punya Karir Cemerlang di Belanda, Ezra Walian Ingin Bela Timnas Garuda KabarDunia.com_Punya-Karir-Cemerlang-di-Belanda-Ezra-Walian-Ingin-Bela-Timnas-Garuda_Ezra Walian

KabarDunia.com – Meski masih muda dan memiliki karir cemerlang di liga Belanda bukan berarti membuat Ezra Walian serta merta melupakan negara oramg tuanya. Lahir dari seorang ayah asal Manado dan ibu asli belanda. Ezra Walian yang sempat berkarir di timnas junior belanda pun dikabarkan ingin membela timnas Indonesia kedepannya. Sontak kabar ini pun disambut sangat positif oleh PSSI, terlebih ini merupakan keinginan dari sang pemain.

Berdasarkan informasi yang didapat saat ini, Ezra Walian bermain bersama dengan klub legendaris di Belanda, Ajax Amsterdam. Sebelum pindah ke Ajax dia pun juga pernah membela AZ Alkmaar dan HFC Harleem.

Berposisi sebagai seorang striker, Ezra Walian sendiri juga sempat beberapa kali membela timnas junior, tepatnya adalah di U-15, U-16 dan U-17. Catatannya pun juga tak bisa dipandang sebelah mata, dari 7 pertandingan yang dilakoni dengan timnas belanda junior, dia telah berhasil mencetak 8 gol!. Ezra Walian sendiri saat ini masih berstatus terikat kontrak dengan tim Ajax hingga bulan Juni 2017 mendatang.
biodata ezra walian KabarDunia.com_biodata-ezra-walian_Ezra Walian
Meskipun lahir dan besar di Belanda, bukan berarti dirinya tak pernah datang ke Indonesia. Justru dirinya seringkali datang ke Indonesia terutama kampung halaman dari ayahnya yang ada di manado. Bahkan Ezra pun juga pernah menjadi tamu kehormatan di rumah dinas Gubernur Sulawesi Utara, Sinyo Harry Sarundajang pada tahun 2013 silam. Sedangkan setahun berselang, tepatnya 8 Juli 2014, Ezra pun juga pernah diundang oleh Roy Suryo yang kala itu masih menjabat sebai menpora.

Ezra pun juga mengaku bahwa dirinya sering berlibur ke Bali dan Bunaken, tak hanya itu saja, dirinya pun juga mengaku bahwa dirinya sering terlibat kegiatan sosial yang bertemakan sepak bola seperti coaching clinic. Ezra pun pernah terlibat di manado, bandung dan bogor.

Nama Ezra Walian sendiri mulai jadi pembicaraan publik sejak tahun 2012, Kala itu dirinya masih memperkuat Ajax Junior dan bermain di turnamen Lion City Cup yang digelar di Singapura. Saat itu, permainan ciamik dari Ezra berhasil membawa klubnya Ajax U-16 keluar menjadi juara. Tak hanya itu saja dirinya pun juga sukses menjadi top skor pada turnamen tersebut.