Belum Seminggu Jadi Juara Dunia, Nico Rosberg Putuskan Pensiun dari F1

Belum Seminggu Jadi Juara Dunia, Nico Rosberg Putuskan Pensiun dari F1 KabarDunia.com_Belum-Seminggu-Jadi-Juara-Dunia-Nico-Rosberg-Putuskan-Pensiun-dari-F1_Nico Rosberg

KabarDunia.com – Masih berusia 31 tahun dan baru menjadi juara dunia, lalu apa yang akan dilakukan Nico Rosberg? Pensiun!. Yap, secara mengejutkan Nico Rosberg Pensiun dari ajang balap jet darat yang fenomenal itu selang 5 hari meraih titel juara F1. Sontak saja keputusan ini membuat banyak pihak yang sangat terkejut atas keputusannya. terlebih selama ini tidak ada tanda-tanda bahwa dirinya bakal pensiun karena masih bisa bersaing ketat dengan rekan setimnya Lewis Hamilton.

Keputusan pensiun Nico Rosberg ini sendiri diumumkan melalui akun facebook miliknya, pada hari Jumat (2/12).

“Saya telah mengambil keputusan (pensiun) ini pada Senin malam lalu. Setelah saya berkaca selama sehari, akhirnya orang pertama yang kuberi tahu mengenai keputusan ini adalah Vivian (istrinya) serta Georg Nolte (salah seorang anggota manajemen dari tim Rosberg), lalu kemudian adalah Toto (Wolff, bos dari tim Marcedes),” tulisnya.

Pada hari Minggu (27/11/2016) lalu Nico Rosberg akhirnya resmi mengunci gelar juara dunia F1 2016 usai berhasil unggul 5 poin dari rekan setimnya sekaligus rivalnya di klasemen, Lewis Hamilton.

Rosberg sendiri menutup musim 2016 ini dengan mengumpulkan total 385 poin. Dimana dia unggul tipis dari Lewis Hamilton. Meski satu tim, mereka berdua memang saling jegal untuk memuncaki klasemen sepanjang musim 2016 ini.

Kemenangannya di Abu Dhabi pun menjadi saksi sejarah baginya meraih gelar juara dunia pertama. hal ini pun juga secara tak langsung mengikuti jejak sang ayah, Keke Rosberg yang mana pada tahun 1982 silam juga berhasil keluar sebagai juara.

Nico Rosberg sendiri mengawali kariernya di F1 pada tahun 2005 lalu bersama dengan BMW Williams. Selang lima tahun kemudian, Dia pun akhirnya menyeberang ke tim Mercedes pada tahun 2010 dan akhirnya bertahan hingga sebelumnya dia memutuskan pensiun.

Catatannya sepanjang kariernya pun juga termasuk lumayan, Nico Rosberg telah tampil di sebanyak 206 balapan. Dia pun meraih 23 kemenangan, serta 57 kali naik podium, dan berhasil mendapatkan 30 pole position, tak hanya itu saja dia pun juga mencatatkan total 20 fastest lap.