Cedera Parah Saat Latihan, Irfan Bachdim Batal Ikut Piala AFF 2016

Cedera Parah Saat Latihan, Irfan Bachdim Batal Ikut Piala AFF 2016 KabarDunia.com_Cedera-Parah-Saat-Latihan-Irfan-Bachdim-Batal-Ikut-Piala-AFF-2016_Irfan Bachdim
KabarDunia.com – Hancur sudah harapan striker andalan Indonesia, Irfan Bachdim untuk tampil di Piala AFF 2016 yang tinggakl menghitung hari. Hal ini tak lepas dari cedera pergelangan kaki yang didapatnya saat sedang latihan. Tak hanya harus melewatkan gelaran Piala AFF saja, Irfan Bachdim pun dipastikan absen hingga 2 bulan kedepan.

Cederanya striker yang bermain di liga Jepang ini tentu menjadi pukulan telak bagi Timnas dan para pendukung timnas Indonesia. bagaimana tidak, penampilan impresifnya selama ujicoba menjelang Piala AFF 2016 telah memunculkan harapan tersendiri bagi para supporter. bahkan, Irfan sendiri sebelumnya juga sempat diistirahatkan saat Indonesia melawan Myanmar guna menghindari cedera.

Irfan sendiri mengalami cedera pergelangan kaki ini saat mengikuti sebuah sesi latihan yang digelar di Sekolah Pelita Harapan, pada Selasa (15/11). Berdasarkan dari Hasil MRI yang telah dilakukan, didapat kesimpulan bahwa cederanya cukup parah sehingga Irfan Bachdim harus beritirahat total hingga dua bulan kedepan.

Alfred Riedl pun mau tak mau langsung bergerak cepat dengan memanggil Fernando Pahabol untuk menggantikan posisi Irfan Bachdim. Sebelumnya, Riedl sendiri mengaku sempat berpikir untuk memanggil Muchlis Hadi Ning Syaifulloh atau Samsul Arif, namun akhirnya pria asal Austria tersebut lebih memilih Pahabol karena faktor chemistry. mengingat Boaz dan Pahabol sudah lama bermain bersama. Sedangkan jika memilih lainnya, membutuhkan waktu adaptasi, sedangkan Piala AFF sendiri bakal segera digelar.

Pahabol sendiri sebelumnya juga pernah memperkuat timnas u-23, sedangkang untuk timnas senior, ini adalah pemanggilan pertama dirinya. Posisi striker sendiri saat ini ditempati oleh Boaz Solossa, Ferdinand Sinaga, Lerby Eliandry serta Fernando Pahabol.