Gol Juan Mata Antar Manchester United Pecundangi Manchester City

Gol Juan Mata Antar Manchester United Pecundangi Manchester City KabarDunia.com_Gol-Juan-Mata-Antar-Manchester-United-Pecundangi-Manchester-City_Manchester United

KabarDunia.com – Diragukan bisa menang melawan pemuncak klasemen, Manchester City. Justru membuat motivasi para pemain berlipat. Hal ini pun semakin terlihat kala mereka akhirnya berhasil memenangkan pertandingan derby Manchester ini dengan skor tipis 1-0. Gol kemenangan ini sendiri dicetak melalui gelandang asal Spanyol, Juan Mata.

Pada derby Manchester yang dilakukan sebelumnya, Manchester United sendiri mengalami kekalahan dari City dengan skor 1-2. Tentu saja kemenangan ini tak hanya menjadi ajang balas dendam tetapi juga bisa menjadi momentum kebangkitan anak asuh Jose Mourinho tersebut. Disisi lain, hasl kalah ini pun membuat rekor baru bagi City, yakni enam pertandingan beruntun tanpa kemenangan.

Babak pertama baru berjalan 3 menit, Manchester United nyaris saja kebobolan dan mengulangi kesalahan mereka seperti saat bertemu dengan Chelsea. Aksi Iheanacho yang menerima umpan Navas nyaris saja membobol gawang MU.

Meski tertekan sejak menit awal, Manchester United sendiri juga nyaris mencetak gol. Shaw, Rashford dan Pogba berkolaborasi cukup apik sebelum akhirnya memberikan umpan kepada Ibrahimovic. Sayang penyelesaian yang buruk membuatnya gagal mencetak gol.

Pada akhir babak pertama, City kembali mendapat kesempatan. kerja sama apik antara Nolito dan Iheanacho nyarisa saja berbuah gol andai tembakan Nolito tak diblok oleh Herrera.

Babak kedua dimulai, Manchester United langsung tancap gas. tembakan keras luar kotak penalti dari Pogba nyaris saja membawa Manchester United unggul andai tak ditepis Caballero dan membentur pada tiang gawang.

Gol tuan rumah sendiri akhirnya tercipta di menit 54. Umpan dari Ibrahimovic, membuat Herrera dan Fernando saling berebut, namun keduanya justru terjatuh. Melihat bola liar tersebut, Juan Mata pun langsung datang dan tanpa ampun menghujamkan bola ke gawang City.

Berhasil mencetak gol rupanya semakin membuat pasukan setan merah tampil lepas. Aksi ciamik Rashford di sisi kiri sebelum memberikan umpan kepada Ibrahimovic. Sayangnya, pemain asal Swedia tersebut gagal mengontrol bola dengan baik.

City yang mengincar hasil seri pun akhirnya memasukkan Aguero pada menit ke 71 untuk menambah daya serang mereka. Namun sayangnya, hingga pertandingan usai mereka tetap gagal membuat Shot on Target sama sekali.