Bicara Empat Mata, Mourinho Minta Rooney Tinggalkan MU

Bicara Empat Mata, Mourinho Minta Rooney Tinggalkan MU

KabarDunia.com – Usia Wayne Rooney memang mulai menua, kemampuannya mungkin masih belum terlihat berkurang, tapi dari segi kecepatana Rooney sudah tidak bisa menutupinya lagi. Sebelum musim 2016/2017 dimulai sebenarnya sudah santer kabar yang menyebutkan bakal terdepaknya Rooney dari skuad asuhan Jose Mourinho tersebut.

Namun, ditengah derasnya speskulasi tersebut. Jose Mourinho pun meredakan rumor tersebut dengan mengatakan bahwa dirinya masih membutuhkan Rooney dalam skuadnya meskipun kelak dia tidak dimainkan sebagai penyerang karena masih banyaknya striker lain yang cukup mumpuni.

Wayne Rooney sendiri musim ini pun banyak beroperasi pada sektor belakang striker, Ia sudah diturunkan beberapa kali. Namun, kabar yang kurang sedap kali ini kembali beredar. Kali ini Jose Mourinho sendiri yang telah mengijinkan mantan pemain Everton tersebut untuk meninggalkan Old Trafford jika memang ingin mendapatkan banyak kesempatan untuk bermain.

Usianya yang mulai memasuki angka 31 tahun, tentu membuatnya semakin sulit menjadi pilihan utama terus menerus di Old Trafford. Di sektor penyerang dia harus bersaing dengan Anthony Martial dan Marcus Rashford yang masih muda, cepat dan bertenaga. Sedangkan untuk posisi gelandang sendiri sudah ada sosok Paul Pogba yang dibeli dari Juventus dan menjadi sebagai pemain termahal dunia.

Tak hanya itu saja, beberapa pertandingan terakhir pun dia juga sudah mulai jarang dipasang, mengingat perannya yang sering berbenturan dengan Pogba jika dimainkan secara bersamaan.

Kabar terbaru pun mengatakan bahwa Mourinho sudah berbicara empat mata dan meminta agar Rooney segera mencari klub baru jika ia memang ingin mendapatkan banyak kesempatan bermain secara reguler agar bisa mengikuti Piala Dunia mendatang.