Rossi Jelaskan Penyebab Dia Gagal Start 10 Besar di MotoGP Australia

Rossi Jelaskan Penyebab Dia Gagal Start 10 Besar di MotoGP Australia

KabarDunia.com – Gelar juara mungkin memang sudah tak mungkin direbutnya, namun bukan berarti bakal menyerah dan membiarkan posisinya sebagai urutan kedua direbut dari pembalap lainnya. Sayangnya, upaya untuk menjauh dari kejaran pesaing lainnya untuk mengamankan posisi kedua menemui kendala. Sempat berharap tampil impresif pada kualifikasi Australia, Rossi justru mendapatkan hasil yang kurang meyakinkan.

“Kami mengalami masalah pada ban depan. Sehingga tidak bisa membuatnya untuk tampil bagus. Saat Saya dengan Lorenzo, pada kualifikasi ke-2, sama-sama tak merasakan performa dari bannya,” ungkap Valentino Rossi.

Penampilan pembalap Movistar Yamaha ini pada sesi kualifikasi MotoGP Australia sendiri memang benar-benar di luar dugaan. Catatan waktu dari The Doctor sendiri kalah jauh jika dibandingkan dari para pembalap yang lainnya. Akibatnya, ia pun cuma bisa start pada posisi ke-15 di balapan NotoGP Australia besok.

Ia pun juga menambahkan, bahwa dirinya sempat berencana mengganti jenis bannya dengan ban jenis medium. Tapi, sayangnya motor yang disetting menggunakan ban tersebut justru belum siap digunakan ketika Ia memasuki pit.

“Ketika saya ingin memulai kualifikasi sesi pertama, temperaturnya sekitar 8 derajat dan ada banyak air. Jadi, permasalahnnya adalah saya tetap berusaha bisa melaju dan mencoba yang terbaik,” ujar Rossi.

“Tetapi, sayangnya cuaca mendadak berubah menjadi kering. Saya pun berhenti dan berharap agar saya memiliki motor yang lainnya dengan jenis ban depan yang jauh lebih keras, tetapi ternyata itu belum siap sehingga saya terpaksa menggunakan apa yang ada,” pungkas Rossi.