Main Tarkam di Indonesia, Mantan Pemain MU Ini Gegerkan Publik

Main Tarkam di Indonesia, Mantan Pemain MU Ini Gegerkan Publik Inggris

KabarDunia.com – The Sport Bible, sukses membuat para pendukung Manchester United di Inggris kaget. Bagaimana tidak, mereka membahas sosok pemain Manchester United andalan Sir Alex Ferguson yang kini justru terdampar di sebuah klub di liga amatir Indonesia.

Pemain tersebut tak lain adalah Eric Djemba-djemba. sebagaimana yang telah ditulis oleh Nasir Jabbar pada media The Sport Bible, Djemba kini hanya bermain di sebuah liga kampung Indonesia atau yang mereka sebut dengan ‘Indonesian Village Sunday League’.

Hal ini tak lepas dari kebiasaan masyarakat inggris yang menyebut liga amatir disana dengan sebutan ‘Sunday League’. Hal ini tak lepas dari jadwal Sunday League yang kebetulan juga hanya berlangsung setiap hari minggu saja.

Menurut laporan Sport Bible, Djemba sendiri kini membela klub Persipa Padalarang. yakni sebuah Kecamatan yang berada di wilayah Kabupaten yang ada di Bandung Barat.

Eric Djemba djemba mantan pemain manchester united di persebaya

Dalam artikel tersebut, Djemba pun bahkan tanpa ragu memuji persepakbolaan yang ada di Indonesia. “Liga di Indonesia sudah jelas lebih baik jika dibandingkan India,” tak hanya itu saja, Djemba pun juga mengakui bahwa kini dirinya telah terbiasa dengan makanan yang ada di Indonesia.

“Aku suka sekali bakso. Disini makanan adalah hal yang terbaik. Jauh lebih baik dibanding India,” ujar Djemba lagi.

Eric Djemba-djemba sendiri pertamakali datang ke Indonesia guna memperkuat Persebaya Surabaya. Namun sayang, meski tercatat sebagai pemain termahal di ISL kala itu, kompetisi terpaksa mandek di tengah jalan karena adanya pembekuan.

Di Manchester United, Djemba pun dulu sempat digadang-gadang bakala menjadi pemain gelandang yang sangat tangguh layaknya Roy Keane. Tak ayal, kala itu ia pun juga sempat dijuluki ‘Berlian’ dari Kamerun yang ditemukan oleh Alex Ferguson.