Bikin Kejutan, Cal Crutchlow Juarai MotoGP Brno

Bikin Kejutan, Cal Crutchlow Juarai MotoGP Brno
KabarDunia.com – Sebuah kejutan terjadi pada lanjutan lomba Brno. Bukan Marquez atau Rossi yang berhasil keluar sebagai juara, tetapi justru Cal Crutchlow, Pebalap LCR Honda yang secara mengejutkan mampu keluar sebagai juara pertama pada Brno, yang digelar Minggu (21/8).

Hal ini pun semakin tak terduga mengingat pebalap asal Inggris tersebut sebelumnya sempat terlempar hingga ke posisi 10 sebelum akhirnya secara militan berhasil menyusul satu per satu lawannya hingga berhasil finis di urutan pertama.

Kemenangan Crutchlow di MotoGP Brno ini sendiri memang tak lepas dari perjudian yang dilakukannya dalam menerapkan strategi ban. Tak disangka, pilihannya tersebut akhirnya membuat dirinya menjadi pemenang di MotoGP Brno.

“Saya telah melakukan sebuah perjudian yang tak dilakukan oleh pebalap lainnya. Saya juga tak tahu apakah ada dari pebalap lain yang juga melakukan hal yang serupa. Mereka itu semua pengecut,” ujar Crutchlow seusai memenangkan MotoGP Brno.

MotoGP Brno sendiri digelar ketika trek sedang berada dalam kondisi yang basah usai diguyur hujan. Mengetahui hal itu, Crutchlow pun beriniatif menggunakan ban jenis basah dengan kompon keras. Selain dirinya, Loris Baz (Avintia Ducati) pun ternyata juga memakai ban jenis yang sama dengan Crutchlow dan hasilnya, ia mampu finis di urutan keempat.

Kemenangan Crutchlow ini pun juga sekaligus menjadi catatan tersendiri lainnya, pasalnya Crutchlow pun kini menjadi pria Inggris pertama yang berhasil menjuarai  MotoGP modern usai terakhir kalinya BarrySheene yang memenangkannya di kelas GP 500 pada GP Swedia tahun 1981. Tak hanya itu, kemenangan Crutchlow di MotoGP Brno ini pun juga menjadi kemenangan pertama dari total 98 kali start yang dilakoninya sepanjang karir MotoGP.