Kuasai Pertandingan, Liverpool Justru Keok di Kandang Burnley

Kuasai Pertandingan, Liverpool Justru Keok di Kandang Burnley KabarDunia.com_Kuasai-Pertandingan-Liverpool-Justru-Keok-di-Kandang-Burnley_Liverpool
KabarDunia.com – Tampil melempem saat bermain di kandang Burneley membuat harus kehilangan poin. Tim asuhan Jurgen Klopp ini pun harus pulang dengan kekalahan 0-2 saat bertandang ke Turf Moor, kandang Burneley pada Sabtu (20/8/2016).

Burnley sendiri berhasil mencetak gol melalui aksi Sam Vokes di menit kedua serta Andre Gray pada menit 37. Kelahan ini sendiri pun seolah memutus penampilan impresif mereka sejak ajang pramusim. Sebelumnya pun Liverpool berhasil bermain cukup sengit kala melawan Arsenal dengan skor akhir 4-3, Minggu (14/8).

“Ini merupakan sebuah pertandingan sulit. Kami seringkali kehilangan bola saat waktu tidak tepat, ketika ruang terbuka serta counter-pressing,” jelas Klopp, saat conference pers.

“Gol pertama dicetak melalui serangan balik. Saat babak pertama kami pun kehilangan kepercayaan diri,” lanjut mantan pelatih Borussia Dortmund ini.

Menurut dari catatan Premier League sendiri, sepanjang pertandingan, Liverpool hanya melepaskan lima tendangan mengarah gawang dari total 26 percobaan, dengan total penguasaan bola hingga 80 persen. Sedangkan itu, Burnley hanya menciptakan tiga percobaan dimana dua berhasil menjadi gol.

“Kami memang kalah dalam pertandingan ini, dengan ball possesion hampir 80 persen. Namun, selalu ada banyak cara untuk memainkan sepak bola,” lanjut pelatih yang memasuki musim kedua di Liverpool ini.

Dengan hasil ini, Liverpool pun harus berada di peringkat kesembilan dengan raihan poin tiga dari dua pertandingan yang sudah dijalaninya.