Ganyang Malaysia, Liliyana Natsir dan Tontowi Ahmad Raih Medali Emas

Ganyang Malaysia, Liliyana Natsir dan Tantowi Ahmad Raih Medali Emas

KabarDunia.com – Pasangan ganda campuran Indonesia, Liliyana Natsir dan Tontowi Ahmad akhirnya berhasil merengkuh medali emas di Olimpiade Rio 2016. Pencapaian ini sendiri sekaligus menjadi medali emas pertama indonesia selama mengikuti ajang olimpiade yang digelar di brazil ini.

Sebelum melaju ke p final ini partai final ini, Liliyana Natsir dan Tontowi Ahmad sendiri sempat mengalahkan ganda campuran dari Tiongkok yakni N. Zhang dan Y. Zhao yang tak lain adalah unggulan pertama. sukses mengalahkan ganda campuran Tiongkok ini, Liliyana Natsir dan Tontowi Ahmad melaju ke laga final berhadapan dengan wakil asal Malaysia, P. S. Chan dan L.Y. Goh.

Pasangan ganda campuran Indonesia, Liliyana Natsir dan Tontowi Ahmad berhasil memulai pertandingan final ini dengan cukup impresif, set pertama pun akhirnya berhasil mereka menangkan dengan cukup mudah.

Lanjut pada set kedua, Liliyana Natsir dan Tontowi Ahmad rupanya tidak ingin kecolongan dan tetap bermain cukup impresif, hal ini pun membuat pertandingan semakin seru mengingat kedua pasangan ini mulai saling mengejar skor, hingga akhirnya pasangan Liliyana Natsir dan Tontowi Ahmad sukses membuktikan kemampuan mereka sebagai pasangan ganda campuran terbaik di Indonesia dan keluar sebagai juara.

kemenangan ini pun semakin berharga, selain sebagai emas pertama Indonesia di Olimpiade Rio 2016, medali emas ini pun juga sebagai kado kemerdekaan bagi Indonesia.