Tak Ada Kepastian, Manor Ganti Rio Haryanto dengan Esteban Ocon

Tak Ada Kepastian, Manor Ganti Rio Haryanto dengan Esteban Ocon

KabarDunia.com – Impian dan harapan untuk membalap bersama Manor Racing hingga akhir musim akhirnya terpaksa dikubur dalam. Manor Racing akhirnya mendepak sebagai pembalap mereka usai tak kunjung membayar sisa uang kontrak untuk paruh musim kedua. sebagai gantinya, Esteban Ocon pun telah disiapkan oleh Manor guna menggantikan posisi Ri Haryanto.

Seperti yang diketahui, kontrak Rio Haryanto sendiri sejatinya memang berakhir pada GP hungaria beberapa waktu lalu, namun kala itu manajemen RIo masih optimis bisa memperpanjang kontrak sehingga Manor Racing pun akhirnya memberikan toleransi satu balapan tambahan di GP Jerman. namun rupanya, meski telah diberi toleransi pihak Rio masih gagal mendapatkan sponsor guna membayar kekurangannya. Mengetahui hal itu Manor pun melalui situs resmi mereka akhirnya mengumumkan bahwa Esteban Ocon yang selama ini menjadi pebalap cadangan di tim Renault itu bakal menjadi tandem Pascal Wehrlein di sisa balapan F1 2016.

“Kami senang menyambut datangnya Esteban Ocon kedalam tim Manor Racing sampai akhir musim. Dia adalah salah satu pebalap masa depan F1, dia cukup bersinar sebagai pebalap cadangan tim Renault, begitu juga saat dirinya tampil dalam ajang DTM bersama dengan Mercedes musim ini,” jelas Dave Ryan, direktur balap Manor.

Sebelumnya, Rio Haryanto sendiri diyakini masih akan menjadi pembalap Manor Racing mengingat kabarnya pihak manajemen sedang bernegosiasi dengan sejumlah sponsor untuk membyar kekurngan. Namun, rupanya pihak Manor sendiri tidak ingin kembali berspekulasi dan memberikan toleransi lagi kepada pihak Rio Haryanto. Hingga akhirnya mereka pun resmi menunjuk Esteban Ocon sebagai pengganti Rio Haryanto guna mengendarai mobil MRT05 di sisa musim 2016 ini.

Esteban Ocon saat ini sendiri masih berlaga dalam kompetisi balap Deutsche Tourenwagen Masters (DTM) bersama dengan Mercedes, dimana ajang balap ini juga akhirnya mengantarkan Pascal Wehrlein bisa tampil di F1 bersama dengan Manor setelah tiga musim berkarir di DTM.