Masuk Grup Neraka, Indonesia Jadi Underdog di Piala AFF 2016

Masuk Grup Neraka, Indonesia Jadi Underdog di Piala AFF 2016 2

KabarDunia.com – Tak lama lagi, Ajang bakal segera dilakukan. Pada hari ini, drawing untuk menentukan grup babak kualifikasi pun juga telah dilakukan. Hasilnya, timnas Indonesia harus masuk ke dalam Grup A bersama dengan para lawan tangguh seperti misalnya Filipina, Thailand, serta Singapura.

Berdasarkan undian yang telah dilakukan pada malam Selasa (2/8) ini, Indonesia sendiri masuk kedalam pot 4 bersama dengan para pemenang di babak kualifikasi. Sedangkan itu, untuk Pot 1 sendiri ditempati oleh dua negara yang menjadi tuan rumah Piala AFF 2016 yakni Myanmar dan Filipina. Sang juara bertahan, yakni  Thailand serta Malaysia berada pada Pot 2, sedangkan itu untuk Singapura dan Vietnam berada pada Pot 3.

Drawing Piala AFF 2016 ini sendiri akhirnya menempatkan Filipina, Thailand, Singapura, serta Indonesia dalam satu grup di Grup A. Sedangkan itu, untuk Grup B sendiri diisi Myanmar, Malaysia, Vietnam, serta pemenang dari babak kualifikasi yang bakal digelar dua bulan lagi.

Masuk Grup Neraka, Indonesia Jadi Underdog di Piala AFF 2016
Babak kualifikasi sendiri menurut rencana bakal diselenggarakan di Kamboja pada tanggal 15–21 Oktober 2016 serta diikuti oleh empat negara yakni Brunei Darussalam, Kamboja, Timor Leste serta Laos.

Sedangkan itu, untuk Piala AFF 2016 sendiri bakal dilangsungkan pada tanggal 19 November–17 Desember nanti. Myanmar dan Filipina bakal menjadi tuan rumah saat babak penyisihan grup berlangsung.

Dua tim yang terbaik dari masing-masing grup nantinya akan lolos menuju ke babak semifinal. Babak semifinal serta final sendiri nantinya akan memakai format pertandingan home-away.