Disebut Bakal Gantikan Rio Haryanto, Ini Kata Stoffel Vandoorne

Disebut Bakal Gantikan Rio Haryanto, Ini Kata Stoffel Vandoorne

KabarDunia.com – Meskipun diberi perpanjangan rupanya posisi sebagai pembalap utama Manor Racing di ajang F1 tak sepenuhnya aman. Hal ini tak lepas dari berhembusnya kabar bahwa Stoffel Vandoorne sedang dipersiapkan guna menggantikan posisi jika tak kunjung melunasi kekurangan dana keikutsertaan Rio hingga akhir musim.

Stoffel Vandoorne sendiri tak lain adalah pembalap asal Belgian yang juga sempat menjadi rival Rio Haryanto di ajang GP2. Vandoorne sendiri kabarnya disiapkan guna mengikuti balapan di Grand Prix Belgia yang bakal digelar di akhir bulan Agustus nanti.

Namun ketika coba dikonfirmasi langsung dengan Vandoorne ia pun justru menjawab secara diplomatis dan seolah tak ingin menganggu konsentrasi Rio Haryanto yang sedang mempersiapkan diri di GP Jerman.

“Cukup bagus mengetahui ada tim lain yang tertarik denganku. Tak ada lagi alasan yang bisa dirasakan,” ujarnya.

“Saya sendiri masih belum bicara dengan siapa pun mengenai hal ini, dan jika memang mereka berminat (tim Manor), mungkin mereka bakal segera menghubungi McLaren,” tambahnya.

Tawaran menggantikan Rio Haryanto tersebut, tentu bakal menjadi kesempatan emas bagi Stoffel Vandoorne guna mengembangkan kariernya dan mempersiapkan musim berikutnya.

“Jelas itu merupakan hal positif, tetapi juga bisa punya sisi negatif juga. Yang jelas sebagai seorang pembalap, saya hanya selalu ingin berada di dalam mobil dan berada di belakang kemudi,” jawabnya.

Adapun mengenai kelanjutan nasib dari Rio Haryanto sendiri di pentas F1 2016 bakal segera ditentukan usai GP Jerman, yang bakal digelar besok, Minggu (31/7/2016). Jika memang pihaknya masih belum mampu membayarkan kekurangan dana yang mencapai 7,5 juta euro, maka sudah bisa dipastikan impian Rio untuk membalap di F1 hingga akhir musim bakal berakhir.