Kesulitan Dana, Besok Bisa Jadi Balapan Terakhir Rio Haryanto di F1

Kesulitan Dana, Besok Bisa Jadi Balapan Terakhir Rio Haryanto di F1

KabarDunia.com – Masa depan Rio Haryanto di Formula 1 hingga kini masih suram, pasalnya GP Hungaria yang bakal digelar besok bisa jadi adalah balapan terakhir Rio Haryanto di ajang balap jet darat tersebut. Hal ini tak lepas dari masih sulitnya manajemen Rio Haryanto untuk menggalang dana tambahan guna bisa memperpanjang nafas pembalap Indonesia di Fi tersebut.

Meski masalah finansial yang mengancam karirnya ini cukup membuat banyak pihak was-was, Namun rupanya, Rio Haryanto sendiri justru mengaku bahwa dirinya sama sekali tak terpengaruh dan bakal tetap melakoni GP Hungaria dengan sebaik mungkin.

Piers Hunnisett, Manajer Rio Haryanto sendiri hingga kini mengaku bahwa nasib Rio sebenarnya masih buram mengingat masih belum terkumpulnya dana guna membayar kontrak untuk setengah musim selanjutnya, namun ia sendiri tetap optimis bahwa hal ini bakal segera terselasaikan sebelum deadline.

Seperti yang diketahui, Rio Haryanto sendiri bisa ikut serta sebagai pembalap F1 dengan cara membayar sejumlah uang kepada Manor Racing. Kala itu, pihak manor meminta 15 juta euro untuk satu musim. namun, berhubung minimnya dana, pihak Rio sendiri hanya mampu membayar 7 juta euro untuk setengah musim dengan opsi perpanjangan.

Besok adalah lomba kesebelas Rio Haryanto atau tepat setengah musim dari total balapan yang ada di ajang F1. Nasib Rio Haryanto sendiri bakal ditentukan usai GP Hungaria minggu besok. Rio Haryanto sendiri bisa terus membalap asalkan besok sudah terkumpul dana sisa guna mengikuti kembali balapan.

Namun sayangnya, Dikala Rio membutuhkan banyak support dari berbagai elemen, sejumlah netizen justru berharap agar Rio memilih berhenti dari ajang F1 tersebut. Hal ini tak lepas dari besarnya biaya yang harus dikeluarkan untuk mengikuti balapan tersebut.

Sebelumnya, di GP Austria, Rio sendiri berhasil finish di posisi ke-16 sedangkan rekan setimnya Pascal Wehrlein akhirnya sukses mendapatkan satu poin dan membuat Manor berhasil meraih angka pertamanya.