Portugal Juara Euro 2016, Cristiano Ronaldo Lebih Beruntung dari Messi

Portugal Juara Euro 2016, Cristiano Ronaldo Lebih Beruntung dari Messi

KabarDunia.com – Keberhasilan Portugal menjadi Juara tak lepas dari kontribusi Cristiano Ronaldo, Tak hanya menjadi trofi pertama Portugal di Euro, trofi ini pun juga menjadi Trofi pertama Cristiano Ronaldo bersama dengan Portugal.

Memiliki skill menawan dengan deretan piala bergengsi baik klub maupun individual hampir setiap musim, Ronaldo memang seolah seret saat bermain untuk timnas. Tak hanya ia saja, sebenarnya hal ini pun juga dialami oleh rival terberatnya yakni Lionel Messi.

Sebelas dua belas dengan pemain berjuluk CR7 tersebut, Messi pun juga memiliki sederet trofi bersama dengan Barcelona. Ia pun juga beberapa kali dinobatkan sebagai pemain terbaik dunia. Namun sayang, meskipun berusaha sekuat tenaga dan bermain dengan skuat yang jauh lebih mengkilap dibanding Portugal, Messi selalu gagal menghantarkan Argentina menjadi juara meski mereka sering bermain hingga babak final.

Tak ayal, saking frustasinya, Messi pun akhirnya mengumumkan pensiun dini usai hanya mampu membawa Argentina menjadi Runner-up di sejumlah ajang bergengsi tiga kali beruntun.

Sebelum laga final Euro 2016 dimulai, Fernando Santos, Pelatih Portugal menyakini bahwa apapun yang terjadi Cristiano Ronaldo tidak akan menyerah dan memutuskan pensiun dari timnas seperti yang dilakukan oleh Messi meskipun pada akhirnya harus gagal sekalipun.

Santos pun juga menyebutkan “Ronaldo sangat mengagumkan, Ia seorang pemimpin yang baik dan sangat berbakat, dan Ia adalah seseorang yang selalu ingin menang. Ronaldo memiliki mental yang kuat dan dia memang dilahirkan untuk menjadi pemenang.”

Akhirnya ucapan Santos itu pun terbukti, meski Ronaldo tak bisa bermain penuh usai terpaksa keluar dari lapangan karena cedera di menit ke-25. Ronaldo tetap berada di pinggir lapangan untuk memberi semangat kepada rekan-rekannya sembari menahan rasa sakit. sesekali pun ia juga terekam ikut berdiri di pinggir lapangan. Dengan keberhasilan Portugal menjadi Juara Euro 2016 ini, mingkin bakal membuat Lionel Messi menjadi iri dengan kebehasilan pemain berjuluk CR7 ini.