Cetak Gol Lawan Prancis, Eder Bawa Portugal Juarai Euro 2016

Cetak Gol Lawan Prancis, Eder Bawa Portugal Juarai Euro 2016

KabarDunia.com – Tak seperti dengan Bumi yang disebut-sebut datar, Bola itu bulat dan selalu ada kejutan. Portugal pun membuktikannya di Final hari ini. sempat terseok-seok di fase grup, mereka sukses keluar sebagai juara usai mengalahkan tuan rumah, Prancis yang tampil konsisten sejak laga awal Euro 2016.

Pertandingan sendiri berjalan cukup menarik pada menit awal, pendukung Portugal pun semakin cemas saat menit 25, pemain andalan mereka Cristiano Ronaldo mengalami cedera dan harus meninggalkan lapangan. Ricardo Quaresma pun didapuk mengisi posisi striker yang ditinggalkan oleh Ronaldo.

Prancis yang merasa diatas angin dengan hilangnya ancaman utama mereka pun semakin bermain terbuka dan percaya diri. Namun, itu semua tak lantas membuat Prancis bisa sukses menjebol gawang Portugal. Hingga peluit babak pertama, skor masih 0-0.

Pada babak kedua final Euro 2016 ini, Portugal yang kehilangan Ronaldo mulai mencoba untuk mengambil alih permainan. Namun, lini pertahanan Prancis ternyata bermain cukup solid. Portugal pun seolah kesulitan untuk membuka peluang, Sedangkan Prancis tak pernah berhenti mengancam.

Didier Deschamp pun memasukkan Kingsley Coman serta Andre-Pierre Gignac untuk mengurung pertahanan Portugal. Masuknya dua pemain ini rupanya membuat Prancis bermain lebih agresif lagi, bahkan mereka pun hampir saja mencetak gol pada menit ke 90+2.

Gignac yang sukses mengelabuhi salah satu bek Portugal melepaskan sebuah tendangan keras, Kiper Portugal, Rui Patricio pun juga gagal menghalau. Namun sayang, bola tersebut hanya menghantam tiang gawang. wasit pun akhirnya terpaksa melanjutkan lagi pertandingan dengan babak tambahan.

Setelah sepanjang pertandingan menahan gempuran Prancis, Portugal akhirnya berhasil mencetak gol melalui Eder di menit 109. Berawal dari tendangan luar kotak penalti, bola meluncur ke pojok kanan gawang dari Hugo Lloris dan terpaksa membuat kiper Tottenham Hotspur tersebut memungut bola dari gawangnya.

Portugal pun berhasil menjaga keunggulannya tersebut. Dengan hasil ini, Ronaldo cs pun berhak membawa pulang trofi juara Euro 2016. Ini merupakan gelar pertama Portugal dalam delapan kali keikutsertaan mereka di Euro.