Final Euro 2016 Jadi Penentu Ronaldo dan Griezmann di Ballon d’Or 2016

Final Euro 2016 Jadi Penentu Ronaldo dan Griezmann di Ballon d’Or 2016

KabarDunia.com – Laga Final bakal segera berlangsung, sang tuan rumah Prancis yang tampil konsisten sejak fase grup bakal melawan Portugal yang sempat terseok-seok di fase grup. tak hanya masalah tropi , laga malam nanti pun disebut-sebut juga sebagai pembuktian antara Cristiano Ronaldo dengan Antoine Griezmann. Pasalnya, laga malam nanti bisa menjadi nilai lebih untuk menentukan siapa yang berhak meraih Ballon d’Or 2016.

Keduanya memang cukup tampil impresif sepanjang musim 2015-2016 ini, penampilan apik mereka berdua pun juga terus berlanjut di gelaran Euro 2016 ini. Baik Ronaldo dan Griezmann memang sama-sama berpeluang besar untuk meraih trofi sebagai predikat pemain terbaik dunia tersebut. Hal ini tak lepas dari kontribusi mereka berdua kepada tim mereka masing-masing. Cristiano Ronaldo misalnya, Ia sukses mencetak total 51 gol dari 48 laga yang dijalaninya dan membawa Real Madrid keluar sebagai juara Liga Champions.

Sedangkan selama di Euro 2016, Ronaldo sendiri juga sudah mencetak tiga gol serta dua assists untuk negaranya, Portugal. Sedangkan Antoine Griezmann, berhasil mencetak sebanyak 32 gol sepanjang musim dari 54 pertandingan. Meskipun gagal memberikan sebuah trofi untuk Atletico Madrid, namun, Griezmann adalah kunci sukses Atletico musim ini mencapai final Liga Champions melawan Real Madrid.

Dari total enam pertandingan yang dilakoninya di Euro 2016, mantan penyerang dari Real Sociedad itu pun sukses bertengger sebagai top skor sementara Euro 2016 dengan mencetak enam gol. Golnya tersebut unggul jauh dibanding para pemain yang berada di bawahnya, seperti Cristiano Ronaldo, Luis Nani, Dimitri Payet serta Olivier Giroud yang baru mencetak tiga gol.

Karena itu, siapapun yang nantinya berhasil membawa negaranya untuk menjadi juara, maka akan lebih berpeluang untuk menyandang gelar Ballon d’Or 2016. Jika kelak Griezmann yang berhasil menjadi pemenang Ballon d’Or, tentu ini sebuah pencapaian luar biasa, mengingat selama 8 tahun terakhir, predikat Ballon d’or selalu didominasi oleh Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.