Dua Hari Latih Lazio, Marcelo Bielsa Pilih Mundur, Kenapa?

Dua Hari Latih Lazio, Marcelo Bielsa Pilih Mundur, Kenapa?

KabarDunia.com – Sebuah kabar mengejutkan datang dari pelatih anyar, Marcelo Bielsa. Pasalnya, baru dua hari diperkenalkan sebagai pelatih Lazio, mendadak ia mengundurkan diri dari tim ibu kota Italia tersebut.

Sebelumnya, pada Rabu lalu, Pria yang berasal dari Argentina ini telah diumumkan secara resmi menjadi pengganti dari Stefano Pioli untuk menukangi Lazio. Namun hanya dalam kurun waktu setelah pengumuman tersebut, Bielsa justru menyatakan bahwa dirinya menolak untuk bekerja sama dengan rival sekota AS Roma tersebut.

Bielsa pun juga mengungkapkan bahwa alasan di balik keputusannya untuk mundur meski terdengar cukup klise. Dia mengaku bahwa dirinya merasa kecewa karena Lazio gagal menggaet satu pun dari total tujuh pemain yang telah direkomendasikannya. Tak hanya itu, perginya 18 pemain Lazio musim lalu pun juga semakin membuatnya merasa kecewa kepada manajemen.

“Empat pekan kami bersama sebelum kontrak, ternyata mereka tak bisa merekrut satu pemain pun dari tujuh pemain yang sebelumnya sudah disetujui oleh Presiden Cladio Lotito,” imbuhnya. “kepergian 18 pemain musim lalu pun juga sangat kami sesalkan,” imbuh Bielsa.

“Sebelumnya kami sudah sepakat. sebagai perwujudan program kerja sama ini adalah Lazio sanggup merekrut setidaknya empat pemain dari daftar rekomendasi sebelum tanggal 5 Juli,” lanjut Bielsa.

“Kami butuh pemain-pemain ini saat ini dan mulai berlatih menyambut pramusim, agar sesuai dengan gaya bermain yang kami usung” imbuhnya.

Bielsa sendiri sebelumnya juga sempat disebut-sebut bakal mengisi pelatih Timnas Argentina yang lowong usai ditinggal Gerardo Martino. Namun dia membantah bahwa hal ini merupakan alasannya memilih mundur dari Lazio.

“Saya tegaskan! saat ini saya tidak memiliki tawaran pekerjaan yang lain,” ujar Bielsa yang sebelumnya juga pernah melatih Timnas Argentina pada tahun 1998-2004.