Messi Dipenjara Karena Kasus Pajak, Barcelona Murka

Messi Dipenjara Karena Kasus Pajak, Barcelona Murka

KabarDunia.com – Putusan vonis Pengadilan Spanyol atas Lionel Messi yang dinyatakan telah bersalah dan terancam di penjara karena penggelapan pajak. Rupanya membuat Barcelona murka. Pasalnya, Pemain andalan Argentina tersebut di vonis dengan hukuman penjara selama 21 bulan.

Vonis penjara tersebut resmi dijatuhkan usai Messi dan Jorge Horacio, ayahnya terbukti telah menggelapkan pajak pada tahun 2007-2009. Atas penggelapan ini, Pemerintah Spanyol mengklaim telah mengalami kerugian mencapai 3,19 juta euro.

Mengetahui vonis yang dijatuhkan pada pemain andalannya, Barcelona pun juga telah mengeluarkan sebuah pernyataan resmi. Klub yang berasal dari Katalan tersebut mengungkapkan bahwa pihaknya mendukung penuh Messi serta siap memberikan berbagai macam bantuan yang diperlukan olehnya.

“Barcelona bakal memberikan dukungan penuh kepada Lionel Messi terkait dengan kasus membayar pajak yang telah dijatuhkan oleh Pengadilan Provinsi yang ada di Barcelona,” tulis pihak Barcelona melalui pernyataan resmi.

“Klub menganggap, pemain tersebut sudah berusaha memperbaiki posisinya selama ini di kantor pajak Spanyol. Ini merupakan dakwaan yang sama sekali tidak bertanggung jawab serta tak sesuai dengan fakta yang ada di lapangan,” lanjut dari pernyataan tersebut.

“Barcelona akan terus berada bersama dengan Messi dan keluarganya, kami mendukung langkah apa pun yang nantinya ia putuskan guna membela kepentingan hukumnya,” lanjutnya.

Meskipun telah mendapat vonis berupa hukuman penjara selama 21 bulan lamanya, Messi dan ayahnya sangat besar kemungkinan tak akan sampai tinggal di dalam penjara. Sebab, menurut aturan yang berlaku di Spanyol menyebutkan bahwa hukuman kurungan penjara yang di bawah dua tahun lamanya bisa dijalani dengan hukuman percobaan asalkan yang bersangkutan sebelumnya tidak memiliki catatan kriminal.