Adu Penalti, Jerman Sukses Buat Fans Italia Menangis

Adu Penalti, Jerman Sukses Buat Fans Italia Menangis

KabarDunia.com – Jerman akhirnya menunjukkan jati diri mereka yang sebenarnya pada laga Jerman vs Italia dini hari tadi. Sempat dibayangi oleh kekalahan saat beberapa tahun lalu serta kutukan tidak pernah menang saat melawan Italia, anak asuhan Joachim Loew akhirnya berhasil menghentikan kutukan tersebut lewat adu penalti yang digelar di Nouveau Stade de Bordeaux, Minggu (3/7).

Laga Jerman vs Italia ini sebenarnya berjalan cukup alot pada babak pertama, Italia yang memiliki pertahanan rapat dan mengandalkan serangan balik benar-benar membuat para pemain Jerman frustasi. Jerman sendiri sebenarnya sempat mencetak gol melalui Schweinsteiger, namun sayang golnya dianulir oleh wasit.

Pada babak kedua, Dewi Fortuna akhirnya datang kepada Jerman. berawal dari sebuah aksi Mario Gomez yang berhasil mengecoh pemain bertahan italia dari sisi kiri lapangan. Striker bertubuh jangkung itu pun dengan cerdik mampu melepaskan sebuah umpan matang ke jantung pertahanan Italia. Umpan itu  pun langsung disambar oleh  Hector, dan diteruskan kepada Mesut Oezil. Tanpa ragu, pemain Arsenal itu pun akhirnya mengarahkan bola ke gawang dan merubah skor menjadi 1-0 untuk keunggulan jerman.

Gol yang dicetak Oezil ini pun sekaligus mengakhiri catatan impresif dari Buffon yang mana tak pernah kebobolan dalam kurun waktu 440 menit. Namun sayang, gol yang dicetak dengan susah payah itu rupanya hanya bertahan 13 menit saja. Pasalnya Italia akhirnya berhasil menyamakan kedudukan usai Jerome Boateng melakukan sebuah kesalahan fatal di area kotak terlarang dan berbuntut penalti.

Leonardo Bonucci yang menjadi eksekutor pun dengan tenang berhasil mengonversikan bola mati tersebut ke pojok kiri gawang Manuel Neuer. Pemain asal Juventus itu pun juga berhasil memutus rekor ‘keperjakaan’ gawang Neuer yang hanya selisih 2 menit dibanding dengan catatan Buffon yakni 438 menit.

Kedudukan imbang ini pun akhirnya bertahan hingga 90 menit pertandingan waktu normal. Pertandingan Jerman vs Italia ini pun akhirnya dilanjutkan lagi dengan babak tambahan waktu selama 30 menit. Namun hal ini rupanya tetap tak merubah kedudukan sehingga pertandingan akhirnya harus dilanjutkan dengan babak penalti.

Berikut daftar penendang penalti:

Italia
Lorenzo Insigne (Gol)
Simone Zaza (gagal)
Andrea Barzagli (Gol)
Graziano Pelle (gagal)
Bonucci (gagal)
Emanuele Giaccherini (Gol)
Parolo (Gol)
De Sciglio (Gol)
Darmian (gagal)

Jerman
Toni Kross (Gol)
Thomas Mueller (gagal)
Mesut Oezil (gagal)
Julian Draxler (Gol)
Bastian Schweinsteiger (gagal)
Hummels (Gol)
Kimmich (Gol)
Boateng (Gol)
Hector (Gol)