Hamilton Pole, Rosberg dan Vettel Kena Penalti di GP Austria Besok

Hamilton Pole, Rosberg dan Vettel Kena Penalti di GP Austria Besok
KabarDunia.comLewis Hamilton kembali menunjukkan kemampuannya sebagai kandidat juara, Hamilton pun sukses memimpin saat sesi kualifikasi di F1 GP Austria yang digelar sore tadi, Sabtu (2/7). Hamilton pun berhak memulai start dari posisi terdepan pada balapan GP Austria besok.

Hamilton sendiri berhasil mencetak catatan waktu tercepat dengan 1 menit 07,922 detik. Sedangkan itu, Rekannya, Nico Rosberg harus puas berada pada posisi kedua dengan catatan waktu setengah detik lebih lambat dibanding Hamilton.

Namun, meskipun berada di posisi kedua, Rosberg sendiri besok bakal memulai lomba GP Austria dari posisi ke-7. Hal ini tak lepas dari penalti posisi lima grid yang didapat akibat mengganti gerbox mobilnya.

Nico Hulkenberg, sendiri secara mengejutkan sukses menempati posisi tercepat ketiga dalam sesi kualifikasi GP Austria ini dengan catatan waktunya yang hanya 1 menit 09,285 detik.

Sementara itu, Andalan Ferrari, Sebastian Vettel harus puas menuntaskan kualifikasi GP Austria di peringkat keempat. Namun, pembalap asal jerman tersebut besok harus memulai lomba GP Austria dari posisi ke sembilan akibat terkena penalti dengan alasan yang sama dengan Rosberg.

Sedangkan itu, driver kebanggaan Indonesia, Rio Haryanto sukses menyelesaikan sesi kualifikasi GP Austria tanpa kendala di posisi 19.

Berikut ini adalah hasil lengkap dari sesi kualifikasi GP Austria:

hasil kualifikasi GP Austria