Nolito Resmi Jadi Rekrutan Kedua Guardiola di Manchester City

Nolito Resmi Jadi Rekrutan Kedua Guardiola di Manchester City

KabarDunia.com – Manchester City akhirnya resmi mendapatkan Manuel ‘Nolito‘ Agudo Duran. Mantan pemain Barcelona ini pun akhirnya bisa kembali bereuni dengan Pep Guardiola. Nolito sendiri diboyong dari Celta Vigo dengan bandrol transfer sekitar 13,8 juta pound.

Menurut informasi, Nolito bakal bermain di Etihad stadium hingga musim panas 2020 kelak. Keberadaannya sendiri diharapkan bisa semakin meningkatkan kinerja dari di lini serang Manchester City, terlebih lagi di City juga ada kompatriotnya yakni Jesus Navas dan David Silva.

“Saya akan melakukan semua yang diminta manajer. Saya berharap dapat membantu Manchester City agar memenangkan setiap pertandingannya,” ujar Nolito melalui situs resmi klub.

Nolito sendiri merupakan pemain kedua yang akhirnya dibawa oleh Josep Guardiola. Sebelumnya, Guardiola sendiri sudah resmi mendapatkan Ilkay Gundogan dari klub asal jerman, Borussia Dortmund. Nolito sendiri bakal mengenakan kostum nomor punggung 9.

“Menurut saya, Pep Guardiola adalah salah satu manajer yang terbaik di dunia ini. Dia mengenal segala macam karakter dalam permainan. Dia bakal membantu progres perkembangan saya sebagai seorang pemain. Saya pun yakin dia bakal membantu mengeluarkan potensi yang terbaik yang saya miliki,” jelas sang pemain.

“Saya sangat beruntung, dia dulu memberi saya kesempatan untuk melakukan debut saat di Barcelona. Sekarang aku berharap dia membantu di babak baru karier saya. Saya senang berada di sini ,” tambahnya.

Nolito dan Guardiola sendiri memang dulu sempat bekerja sama di skuat Barcelona. Pada awalnya Nolito hanyalah pemain Barcelona B, namun pada tahun 2010 lalu ia dipercaya untuk menghuni skuat utama. Namun sayangnya kala itu Nolito gagal bersaing dengan Lionel Messi, David Villa serta Pedro Rodriguez sehingga dijual ke Benfica.