Kalahkan Spanyol, Italia sukses Balas Kekalahan di Final Euro 2012

Kalahkan Spanyol, Italia sukses Balas Kekalahan di Final Euro 2012

KabarDunia.com – Terbalas sudah kekalahan Italia saat ditebas Spanyol pada laga Final Euro 2012 lalu, Pasalnya malam ini Italia yang bermaik solid sukses mengalahkan Spanyol dengan skor 2-0.

Italia yang menjalani laga ujicoba kurang meyakinkan bermain sangat defensif, namun mereka justru berhasil membuka skor pada babak pertama pertandingan, berawal dari sebuah tendangan keras Eder yang berhasil ditepis oleh De Gea, Chiellini yang berdiri bebas pun sukses mencocor bola rebound tersebut dan merubah skor menjadi 1-0 untuk Italia.

Secara permainan, Spanyol sebnarnya jauh lebih banyak menguasai lapangan dengan taka-tiki mereka, namun sayangnya serangan demi serangan yang mereka lepaskan justru jarang mengancam. hal ini berkebalikan dengan anak asuh Antonio Conte yang memiliki sedikit peluang namun lebih berbahaya.

Bahkan, saat menjelang turun minum, Italia bahkan hampir saja menggandakan keunggulan mereka. Tendangan keras dari Giaccherini yang berada dalam kotak penalti Spanyol sukses mengarah ke pojok kiri atas gawang Spanyol, beruntung De Gea berhasil menepis. Skor 1-0 pun bertahan hingga jeda babak pertama.

Babak kedua, permainan Spanyol semakin impresif, tak tanggung-tanggung penguasaan bola mereka pun mencapai 75 persen. Namun hal itu rupanya membuat Spanyol lengah pada pertahanan. melihat hal itu, Matteo Darmian pun sukses memanfaatkannya pada injury time.

Masuk menggantikan Alessandro Florenzi di menit ke-84, Darmian berhasil lolos hingga dalam kotak penalti serta mengirimkan umpan silang manis yang gagal diantisipasi oleh Gerard Pique. Bola pun mengarah kepada Graziano Pelle yang dengan garang langsung menyambar bola tersebut dengan sebuah tendangan voli, bola deras itu meluncur ke gawang, skor pun berubah menjadi 2-0.

Skor ini pun bertahan hingga akhir dan mengakhiri kiprah daro Spanyol di . Tak hanya itu, mereka pun gagal untuk merengkuh kemenangan tiga kali beruntun setelah sebelumnya pada 2008 dan 2012 mereka sukses keluar sebagai juara. Disisi lain, kemenangan Italia ini membuat mereka mendadak menjadi salah satu tim favorit juara. Sempat diragukan karena minimnya striker yang yahud, permainan defensif dan counter attack yang berbahaya rupanya menjadi andalan dari anak asuh Conte dan sukses membuat mereka melaju hingga saat ini.