Start dari Posisi Sebelas di MotoGP Belanda, Ini Kata Jorge Lorenzo

Start dari Posisi Sebelas di MotoGP Belanda, Ini Kata Jorge Lorenzo

KabarDunia.com – Hasil mengecewakan diraih oleh Jorge Lorenzo dalam Kualifikasi Belanda yang baru saja digelar, alih-alih menempel ketat rekan setimnya di Movistar Yamaha, Valentino Rossi. Jorge Lorenzo justru tercecer di posisi ke 11, bahkan catatan waktunya dengan Andrea Dovizioso yang berada di depan selisih cukup jauh yakni 2,651 detik!.

Jorge Lorenzo pun akhirnya angkat bicara mengenai performanya yang buruk tersebut. Ia mengaku, kondisi trek yang basah sangat tidak menguntungkan baginya, terlebih lagi motornya juga sempat mengalami masalah pengereman pada ban depan sehingga membuat Yamaha M1-nya menjadi sulit untuk dikendalikan.

“Dalam kondisi lintasan kering, pada latihan bebas keempat, saya bisa melaju tidak terlalu buruk. Kami memberi lebih banyak lagi beban pada bagian depan namun kami justru menciptakan masalah baru di ban belakang,” ungkap Jorge Lorenzo.

“Dalam sesi kualifikasi di trek basah ini, kepercayaan diri saya menurun karena adanya masalah dalam hal pengereman dan akselerasi. Rasanya seperti sedang berkendara di atas permukaan es,” jelas rider yang berasal dari Spanyol tersebut.

“Untuk sesi race nanti, tergantung kondisi. Jika Anda bisa melaju bagus, maka bisa merangkak naik. Tetapi kalau tidak, maka Anda akan kesulitan bahkan kehilangan posisi. Start dari posisi ke-11 ini memang akan sangat menyulitkan,” jelas Jorge Lorenzo.