Tampil Menggila, Chile Gelontor Gawang Meksiko 7 Gol Tanpa Balas

Tampil Menggila, Chile Gelontor Gawang Meksiko 7 Gol Tanpa Balas

KabarDunia.com – Perjalanan Chile dalam ajang Copa America 2016 ini berjalan mulus. Pasalnya juara bertahan tersebut kini sukses melaku hingga babak semifinal Copa America Centenario usai berhasil membantai lawan mereka Meksiko dengan tujuh gol tanpa balas, Dalam laga yang digelar di Levi’s Stadium, Santa Clara, pada Minggu pagi, 19 Juni 2016.

Gol pertama dari Chile sendiri lahir pada menit 16. Vargas yang berhasil melepaskan sepakan keras ke arah gawang Meksiko sebenarnya masih mampu ditepis oleh kiper Guillermo Ochoa, namun bola rebound tersebut lansung disambar oleh Puch dan merubah skor menjadi 1-0 untuk La Roja.

Tertinggal satu gol rupanya membuat Meksiko terpaksa meningkatkan tempo permainannya. Namun, sayang penampilan apik dan solid dari para penggawa Chile rupanya membuat mereka sulit untuk mengimbangi permainan dari Chile.

Menit ke-37, Chile hampir saja menambah keunggulan mereka. Vargas kembali mengancam lewat sepakan kerasnya ke gawang El Tri. Beruntung bagi Meksiko karena  wasit mennganulir gol tersebut karena offside.

Vargas akhirnya kembali menjadi momok pertahan meksiko usai mencetak gol kedua untuk Chile pada menit 44. Sontekan terarah Vargas sukses meluncur mulus ke dalam gawang yang dijaga Ochoa. Skor 2-0 pun akhirnya menutup babak pertama laga ini.

Di babak kedua, Chile rupanya semakin menggila. Bagaimana tidak, Mereka benar-benar membuat porak-poranda pertahanan Meksiko dengan mencetak lima gol tambahan lagi.

Dimulai dari aksi Sanchez pada menit ke-49. kemudian Vargas akhirnya mencetak quattrick dengan lesakan golnya pada menit 52, 57, serta 74. lalu Puch juga mencetak gol keduanya pada menit 87. Kemenangan telak 7-0 buat Chile ini pun akhirnya mengantarkan mereka ke partai semifinal Copa America dan akan menghadapi Kolombia.