Marek Hamsik Tampil Ciamik, Slowakia Sukses Bekuk Rusia

Marek Hamsik Tampil Ciamik, Slowakia Sukses Bekuk Rusia

KabarDunia.com – Pertandingan antara Rusia vs Slowakia malam ini berjalan diluar dugaan. Slowakia seolah tak ingin dianggap remeh tampil secara spartan, Penampilan impresif Marek Hamsik cs pun akhirnya mengantarkan mereka pada kemenangan pada laga lanjutan di Grup B Euro 2016 antara Rusia Vs Slowakia yang digelar di Stade Pierre-Mauroy.

Mulai sejak peluit dibunyikan, Slowakia langsung tampil menggebrak, baru berjalan sepuluh menit, Hamsik sudah membuat pendukung Rusia senam jantung usai umpan dari rekannya bisa ditendang voli dengan keras. Namun sayang tendangannya masih sedikit meleset diatas mistar gawang Rusia yang dijaga Akinfeev.

Rusia pun tak tinggal diam, Smolov yang mendapatkan umpan matang dari Dzuba pun seolah ingin membuka keunggulan untuk timnya, namun sayang usahanya gagal menemui sasaran.

Slowakia yang sempat tertekan justru akhirnya mampu unggul pada menit ke-32 berkat penampilan memukau dari Weiss. Umpan panjang yang dilepas oleh Hamsik, diterima oleh Weiss yang kemudian bergerak dengan lincah dan menipu dua pemain belakang Rusia dan menjebol gawang yang dijaga Akinfeev. Skor 1-0 untuk Slowakia pun membuat anak asuh Jan Kozak semakin bermain menggebu.

Hanya berselang tiga menit sebelum usai babak pertama, Marek Hamsik kembali menunjukkan skill menawannya. Kali ini, Hamsik yang berdiri bebas pun mencoba untuk mencatatkan namanya pada papan skor. Namun sayang, tembakan kerasnya lagi-lagi melebar tipis.

Namun, hanya beberapa saat sebelum wasit meniup peluit berakhirnya babak pertama, Marek Hamsik yang sudah belajar dari dua kegagalan sebelumnya pun akhirnya berhasil mencetak gol indah. Hamsik melepaskan sebuah tendangan keras melengkung yang gagal dihalau oleh Akinfeev. Skor pun kembali berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan Slowakia.

Babak kedua Rusia vs Slowakia pun dimulai, hampir sama dengan babak pertama kedua tim saling jual beli serangan. Rusia yang semain diburu oleh waktu pun akhirnya berhasil memecah kebuntuan lewat aksi dari Denis Glushakov. Berawal dari sebuah penetrasi yang dilakukan pada sisi kiri lapangan, Glushakov pun menyambut umpan tarik dari rekannya tersebut dengan sebuah sundulan. Rusia pun merubah skor menjadi 1-2 Slowakia. Namun sayang, hingga wasit meniup peluit akhir pertandingan, Rusia gagal menambah gol untuk menyamakan kedudukan. Slowakia pun sukses mempertahankan keunggulan mereka 2-1.