Cari Pengalaman, Miralem Pjanic Resmi Pindah ke Juventus

Cari Pengalaman, Miralem Pjanic Resmi Pindah ke Juventus

KabarDunia.com – Juara Seri A musim ini, Juventus, terus memperkuat skuad mereka. yang terbaru adalah dengan mendatangkan Miralem Pjanic dari As Roma. Pemain gelandang andalan As Roma beberapa musim terakhir itu pun kabarnya telah resmi menyeberang ke Turin dengan nilai transfer yang mencapai €32 juta.

Kepastian transfer ini sendiri terjadi pada hari senin kemarin (13/6). Hal ini pun dilakukan setelah Miralem Pjanic berhasil melewati serangkaian tes medis yang ada di Turin sebelum akhirnya resmi menandatangani kontrak. “Juventus FC akhirnya mencapai kesepakatan dengan Miralem Pjanic,” demikianlah pengumuman yang ada pada laman resmi milik Juve.

Kepergian Miralem Pjanic dari As Roma ini sendiri sebenarnya sudah tercium dari bulan lalu. pasalnya sejumlah klub top Eropa dari berbagai negara lain seperti misalnya Manchester United dan Barcelona memang santer disebut-sebut bakal menggaet Miralem Pjanic. Namun pada akhirnya ia lebih memilih untuk bergabung dengan klub asal Seri A lainnya, Juventus.

Bianconeri sendiri dilaporkan akhirnya harus menebus dari klausul pelepasan milik Pjanic yang ada di Roma sebesar €32 juta. La Gazzetta dello Sport pun juga menyebutkan, Miralem Pjanic nantinya bakal mendapatkan gaji sekitar €4,5 juta untuk setiap musimnya di Juventus.

Miralem Pjanic sendiri bergabung ke AS Roma dari Olympique Lyon pada tahun 2011 dan Ia pun langsung menjadi pujaan bagi publik Giallorossi setelah berhasil membuat catatan 185 penampilan serta 30 gol untuk tim berjuluk serigala roma tersebut. Kini, Pjanic sendiri bisa dipastikan bakal menjadi musuh fans tim ibu kota Italia tersebut setelah akhirnya memilih untuk bergabung dengan ke klub rival.