Kalah Tipis, Greysia/Nitya Gagal MenJadi Juara Australia Open 2016

Kalah Tipis, Greysia/Nitya Gagal MenJadi Juara Australia Open 2016

KabarDunia.com – Peluang mendapat medali emas terpaksa dikubur oleh pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari. Pasalnya pada pertandingan Final Australia Open 2016 yang baru saja digelar, mereka terpaksa mengakui keunggulan pasangan China Bao Yixin/Chen Qingchen, dengan skor tipis yakni 21-23, 21-17.

Memulai pertandingan dengan sengit di Sydney Sports Centre, kedua pasangan saling jual beli smash sejak pertama kali game dimulai. Pertandingan pada game pembuka itu pun cukup berjalan alot, pasangan Indonesia, Greysia/Nitya sebeanrnya lebih dulu memimpin dengan empat angka. namun kengototan dari pemain China membuat mereka harus kejar mengejar poin demi poin. Hingga akhirnya pasnagan Indonesia harus mengakui kekalahan mereka pada game pertama dengan skor 21-23.

Pada game kedua, pasangan Bao/Chen justru tampil lebih bersemangat lagi, sebaliknya pasangan Greysia/Nitya justru tampil sedikit mengedur. Pasangan asal Indonesia itu pun akhirnya kembali takluk pada game kedua ini dengan skor 17-21, dengan hasil ini, sekaligus menandai sebagai pencapaian akhir mereka dalam Australia Open di tahun ini.

Bagi pasangan Bao Yixin/Chen Qingchen sendiri kemenangan atas ganda Indonesia ini merupakan sesuatu yang luar biasa. Tak hanya berhasil menyabet gelar juara saja, kemenangan ini pun sekaligus menjadi kemenangan pertama bagi mereka atas pasangan Greysia/Nitya.

Greysia/Nitya sendiri akhirnya harus puas menempati posisi runner up di Australia Open tahun ini. Adapun wakil dari Indonesia yang lainnya dan masih tersisa adalah di sektor ganda putra. dimana Indonesia sudah dipastikan bisa merebut medali emas mengingat bakal terjadinya pertarungan saudara antara Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dengan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi pada partai final Australia Open 2016 ini.