Lepas Sebagian Saham, Inter Milan Resmi Diakuisisi Perusahaan China

Lepas Sebagian Saham, Inter Milan Resmi Diakuisisi Perusahaan China

KabarDunia.com – Berakhir sudah kepemimpinan Erick Tohir dari klub seri A Italia, Inter Milan. Hal ini sendiri bermula dari gencarnya pemberitaan mengenai pengambilalihan mayoritas saham kepemilikan dari Inter Milan yang selama ini memang dikuasai oleh Erick Thohir kemudian disusul oleh Massimo Moratti. Sebuah perusahaan asal Tiongkok-lah yang disebut-sebut telah membeli mayoritas saham Inter Milan.

Zhang Jidong selaku Presiden Suning, pembeli mayoritas saham Inter Milan ini pun mengaku bahwa dirinya memang telah sempat melakukan sejumlah agenda pertemuan dengan pihak Inter guna membahas mengenai pengambilalihan tim yang bertetangga dengan AC Milan tersebut. tak hanya itu saja, pihak Suning pun disebut-sebut telah bertemu dengan Javier Zanetti untuk membahas masalah proses manajemen tim.

Suning group sendiri berdasarkan dari sumber informasi yang dilansir oleh laman Goal Italia, telah berhasil mengambil alih  68 persen dari total saham milik Inter Milan. Pembagiannya tak lain adalah 30 persen saham diakuisisi oleh Suning dari milik Moratti, sedangkan yang 38 persen saham lainnya dibelinya dari saham yang selama ini dimiliki oleh Thohir.

Dengan adanya pembelian saham demikian, maka total Suning telah berhasil mengakuisisi 68 persen dari saham Inter sedangkan Thohir kini hanya memiliki 30 persen, sementara itu Moratti sendiri sudah tidak memiliki lagi saham di klub berkostum biru hitam tersebut, Namun meskipun sudah tidak memiliki saham lagi, Moratti sendiri menurut rencana bakal tetap berada diposisi sebagai perwakilan dari klub.

Ada pun masalah peresmian akuisisi ini bakal diagendakan melalui sebuah jumpa media yang digelar di Nanjing pada hari Senin, 6 Juni 2016, pukul 15.00 waktu setempat.

Pihak Suning Holding Groups sendiri kabarnya akan diwakili langsung oleh sang chairman, yakni Zhang Jidong serta wakil presiden, Gong Lei sedangkan itu Inter Milan akan diwakili oleh Erick Thohir, Massimo Moratti serta Javier Zanetti.