Petinju Muhammad Ali Meninggal, Dunia Berkabung

Petinju Muhammad Ali Meninggal, Dunia Berkabung

KabarDunia.com – Berita duka mendadak menyelimuti dunia olahraga hari ini, selain pebalap Luis Salom, Kabar duka juga datang dari Muhammad Ali sang petinju legenda yang selama ini dijuluki The Greatest, Muhammad Ali meninggal dunia di usianya yang menginjak 74 tahun, pada Sabtu (4/6) pagi WIB.

Muhammad Ali sendiri sebelumnya memang sempat dilarikan ke rumah sakit yang ada di wilayah Phoenix, Arizona, ia sendiri meninggal dunia setelah mengalami masalah dalam pernapasannya. Hal ini pun semakin diperparah lagi dengan penyakit yang beberapa tahun belakangan ini memang sedang dideritanya yakni Parkinson.

Sebelum ini pun, keluarga Muhammad Ali diketahui sempat membuat sebuah pernyataan bahwa sang legenda dalam dunia tinju tersebut mengaku bahwa dirinya hanya akan tinggal sebentar saja di rumah sakit karena ia merasa kondisinya saat ini sudah cenderung membaik. Namun rupanya Tuhan memiliki rencana yang berbeda.

Dilansir melalui laman Reuters, salah seorang sumber yang cukup dekat dengan pihak keluarga Muhammad Ali pun sempat menyebut bahwa kepergiannya tersebut hanya tinggal dalam hitungan jam saja. Kini, kerabat dekat serta keluarganya tengah menyiapkan sebuah pemakaman yang berada di kampung halamannya yang ada di Louisville, Kentucky.

Muhammad Ali sendiri sebenarnya lahir dengan nama yang berbeda, Cassius Marcellus Clay, Ia pun berhasil mencatatkan sejumlah prestasi yang mencengangkan. Dia pun kali pertama berhasil merebut perhatian dunia usai dirinya juara kelas ringan yang ada pada Olimpiade Roma tahun 1960.

Setelah itu namanya pun semakin dikenal lagi dirinya sejak berhasil merebut juara dunia kelas berat seusai mengalahkan Sonny Liston di tahun 1964. Ali pun akhirnya pensiun pada tahun 1981 dengan mencatatkan 56 kemenangan dari total 61 pertandingan.