Tampil Impresif, Jonatan Christie Pecundangi Lin Dan di Indonesia Open

Tampil Impresif, Jonatan Christie Pecundangi Lin Dan di Indonesia Open

KabarDunia.com – Timnas bulutangkis Indonesia sepertinya mulai bangkit, jika sebelumnta tampil meyakinkan di Piala Thomas, kali ini Jonatan Christie selaku pemain tunggal timnas Indonesia dalam ajang BCA Indonesia Open 2016, yang digelar Kamis 2 Juni sukses membuat kejutan. Ia akhirnya berhasil lolos ke babak perempat final setelah sebelumnya menaklukkan sang unggulan ketiga yang berasal dari Tiongkok, yakni Lin Dan.

Meskipun mereka berdua memiliki ranking yang berbeda cukup jauh, namun Jonatan Christie seolah tak mengalami kesulitan yang berarti ketika ia menaklukkan mantan sang juara dunia tersebut. Lin Dan sendiri akhirnya harus mengakui kehebatan Jonatan Christie usai dilibas  dengan skor straight game, yakni 21-12 dan 21-12. yang hebatnya lagi, Jonatan Christie berhasil mengalahkan Lin Dan hanya dalam kurun waktu 28 menit.

“Kemenangan yang berhasil saya peroleh ini bukanlah dari kekuatan saya semata, namun juga karena adanya campur tangan Tuhan,” ungkap Jonatan saat dalam sesi jumpa pers setelah laga ketika dimintai pendapat tentang kemenangannya.

“Secara teknik, memang saya kalah semua. Tetapi, terima kasih juga kepada semua penonton yang ada di sini. Karena mereka juga penampilan saya bisa seakan-akan tidak ada capeknya,” lanjutnya.

Jalannya pertandingan ini memang bisa dibilang terlihat tak terlalu berat bagi Jonatan Christie pasalnya Lin Dan memang hari ini tampil kurang maksimal dan sering melakukan kesalahan demi kesalahan. Menanggapi hal itu, pemain yang sering disapa dengan Jojo itu juga mengakui bahwa dirinya memang sebenarnya sudah menyiapkan sebuah strategi.

“Lin Dan memang sengaja saya bikin jadi sering untuk melakukan kesalahan sendiri. Dia jadi tidak bisa membalas serangan-serangan dengan mudah karena saya sendiri bermain cenderung tidak mau mengakhiri permainan reli. jadi Lin Dan saya paksa agar bermain cepat,” pungkas Jonatan Christie.