Meski Newcastle vs Manchester City Imbang, Aguero Berhasil Cetak Rekor

Meski Newcastle vs Manchester City Imbang, Aguero Berhasil Cetak Rekor KabarDunia.com_Meski-Newcastle-vs-Manchester-City-Imbang-Aguero-Berhasil-Cetak-Rekor_Aguero

KabarDunia.com – Pertandingan antara Newcastle vs Manchester City malam tadi memang berakhir imbang, Namun Striker Manchester City, Sergio Aguero tetap layaknya seorang pemenang tadi malam. Hal ini tentu ak berlebihan, pasalnya gol yang dicetaknya semalam berhasil memecahkan rekor dan menggeser nama duo legenda premier league seperti Thierry Henry dan Robbie Fowler, dalam masalah mencetak gol.

Saat membela Manchester City melawan Newcastle United dini hari tadi, Sergio Aguero memang berhasil mencetak satu gol meskipun pada akhirnya torehan gol dari pemain asal Argentina tersebut sekaligus menjadi gol yang ke-100 sepanjang karirnya Aguero di liga Inggris.

Hebatnya lagi, Aguero ternyata mencapai rekor tersebut hanya dalam 146 laga. dengan begitu, mantan menantu Maradona tersebut menjadi pemain yang tercepat kedua yang berhasil meraih 100 gol di ajang Premier League.

Untuk posisi tercepat sendiri saat ini masih diduduki oleh sang legenda dari lawan Manchester City semalam, Newcastle, yakni Alan Shearer. Dia berhasil mengoleksi total 100 gol hanya dalam 124 pertandingan saja.

Dengan demikian, Thierry Henry pun kini terpaksa melorot keposisi ketiga karena dia mencatat rekor ersebut dalam 160 laga. Sedangkan itu, Ian Wright serta Fowler berada di posisi keempat dan kelima.

Selain 100 gol tercepat, Aguero sendiri sebelumnya juga sudah berhasil mencetak prestasi individu yang lainnya. Dia berhasil menjadi pemain kedua yang mencetak hattrick terbanyak dan berasal dari luar Eropa.

Ironisnya, meskipun memiliki sederet prestasi individu, FA tetap tak mau memasukkan namanya ke dalam Team of The Year Premier League untuk edisi 2015/16. Karena itu pula, Manuel Pellegrini, selaku pelatihnya di Manchester City pun juga tak habis pikir dengan keputusan yang diambil FA tersebut.