Yamaha Siap Bantu Jorge Lorenzo Juara MotoGP Sebelum Pindah Ke Ducati

Yamaha Siap Bantu Jorge Lorenzo Juara MotoGP Sebelum Pindah Ke Ducati

KabarDunia.com – Terjawab sudah teka-teki mengenai masa depan pembalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo. setelah sempat merengek perpanjangan kontrak namun tak juga mau menandatanganinya, malam tadi Jorge Lorenzo akhirnya mengambil keputusan untuk hengkang dari Movistar Yamaha dan bakal menuju Ducati pada musim 2017 mendatang.

Mengetahui salah satu pembalap andalannya hengkang, rupanya tak membuat Yamaha kelimpungan, pasalnya sampai saat ini pun Movistar Yamaha seolah amsih cuek dengan adanya kabar hengkangnya pembalap andalan mereka tersebut. besar kemungkinan Yamaha tidak ingin terburu-buru untuk menentukan siapa pengganti Lorenzo karena masih ingin fokus meloloskan salah satu diantara pembalap mereka untuk memenangkan MotoGP 2016 ini.

“Usai mengkonfirmasi mengenai kepastian Valentino Rossi untuk musim depan, Yamaha baru mengumumkan skuad pembalap mereka di musim depan,” demikianlah pernyataan resmi dari pihak Yamaha beberapa saat lalu.

Meski saat ini masih terlalu dini untuk membahas kepergian Lorenzo, namun bukan berarti pabrikan asal Jepang itu bakal setengah hati mensupport Jorge Lorenzo di musim 2016 ini. Mereka pun juga mengaku justru ingin membantu Jorge Lorenzo agar dapat mewujudkan mimpinya meraih gelar juara dunia MotoGP yang keempat di sepanjang kariernya.

“Kami sangat berterima kasih atas kontribusi dari Jorge Lorenzo selama ini dan berharap bisa memberikan kesan yang baik di sisa 15 putaran tersisa MotoGP musim 2016 ini.”

Seperti yang diketahui, Yamaha dan Jorge Lorenzo sendiri sudah bekerja sama sejak tahun 2008 silam. Sepanjang 9 musim bersama itulah, Yamaha dan Jorge Lorenzo berhasil memenangi total 41 kali balapan dari total 141 seri yang telah mereka lalui. Namun pembalap asal Spanyol itu sendiri sudah berhasil naik podium sebanyak 99 kali.

Dengan kepergian Lorenzo ini, banyak kalangan yang menilai bahwa keputusan ini diambil usai kurang harmonisnya antara Lorenzo dengan Valentino Rossi. terlebih lagi pada ujung MotoGP 2015 lalu sempat terjadi perseteruan yang membuat hubungan mereka semakin memanas.