Barcelona Keok Beruntun, Luis Enrique Tetap Yakin Juarai La Liga

Barcelona Keok Beruntun, Luis Enrique Tetap Yakin Juarai La Liga

KabarDunia.com – Kekalahan demi kekalahan yang dialami Barcelona belakangan ini tentu membuat para supporter kecewa, tak ayal ada banyak kritikan pedas yang menyerang anak asuhan dari Luis Enrique ini. Seolah tak ingin semakin larut serta membuat para pemainnya menjadi terbebani usai dikalahkan Valencia 1-2. Luis Enrique pun langsung pasang badan untuk membela anak asuhnya.

Menurutnya, meskipun kalah oleh Valencia, namun pertandingan tersebut bukan waktu yang tepat untuk mengkritik anak asuhnya. Justru dia menganggap momen tersebut digunakan untuk memuji anak asuhnya yang telah berusaha keras.

“Hari ini bukanlah hari yang tepat untuk mengkritik para pemain, tetapi lebih tepat untuk memuji atas kerja keras dari mereka. Sepak bola memang selalu penuh akan kejutan dan saya pun salut karena para pemain mampu tampil baik meskipun tidak mudah,” jelas pelatih Barcelona, Enrique kepada Sport 360.

Seperti yang diketahui, Sejak dikalahkan oleh rival abadi mereka di El Clasico pada awal bulan April ini. Kepercayaan diri dari para skuat Barcelona pun seolah langsung luntur, akibat dari lunturnya semangat juang para pemain Barcelona ini pula, untuk pertama kalinya sejak 13 tahun silam Barcelona kalah tiga kali secara beruntun.

Hasil minor pad tiga laga tersebut pun membuat perolehan poin mereka dengan Atletico Madrid yang berada di runner up menjadi sama yakni 76 poin. Sedangkan itu, Real Madrid yang mengejar diposisi ketiga hanya tertinggal satu poin.

Saat disinggung mengenai besarnya peluang untuk merebut gelar juara Liga Spanyol di musim ini, Enrique tanpa ragu menyebutkan bahwa peluang timnya masih terbuka lebar. terlebih lagi jika anak asuhnya sudah bisa move on dan menyelesaikan lima pertandingan sisa dengan baik.

“Sekarang kami memang memiliki tantangan yang berat. Kami juga masih memiliki lima pertandingan yang tersisa, dan jika kami berhasil memenangkan semua laga tersebut, maka tak mustahil kami akan menjadi juaranya” pungkasnya