Johan Cruyff Meninggal, Jagat Sepakbola Berduka

johan Cruyff Meninggal, jagat Sepakbola Berduka

KabarDunia.com – Sebuah kabar duka kini sedang menyelimuti jagad sepakbola internasional, pasalnya salah seorang legenda Belanda, Johan Cruyff, dikabarkan meninggal dunia pada hari Kamis 24 Maret 2016.

menurut informasi yang berhasil diperoleh, menyebutkan bahwa pria yang berusia 68 tahun tersebut telah  menghembuskan nafas terakhir saat berada di Barcelona, Spanyol.

Johan Cruyff merupakan salah seorang yang pernah bermain serta menjadi manajer untuk tim besar seperti Ajax dan Barcelona, Ia selama ini diketahui menderita penyakit kanker paru-paru sejak bulan Oktober 2015 lalu.

Sepanjang karirnya, Dia pernah terpilih menjadi pemain terbaik dunia versi FIFA (Ballon d’Or) sebanyak tiga kali.

Saat bermain untuk Ajax, Johan Cruyff berhasil mengantarkan klub asal Belanda tersebut merengkuh tiga kali juara Piala Eropa secara berturut-turut, sebelum akhirnya dia memilih untuk menjadi manajer Barcelona serta berhasil merebut Piala Eropa pada tahun 1992.

Di bawah kepemimpinannya Barcelona berhasil merebut juara Piala La Liga sebanyak empat kali beruntun mulai dari musim 1990-1991 sampai 1993-1994. Saat bersamanya pula saat itu Timnas Belanda akhirnya berhasil masuk ke partai final Piala Dunia pada tahun 1974 namun sayang mereka harus kalah dari tim Jerman Barat.

Pada bulan Februari yang lalu, dia sendiri sempat mengatakan bahwa dirinya telah menang ‘2-0 dalam pertandingan’ untuk melawan penyakit kanker paru-paru ini. namun apa daya, kini dia telah tiada. namun jasa serta kemampuannya bakal selalu menjadi legenda.