Jadi Tersangka, La Nyalla Bakal Mundur dari PSSI Asal…

Jadi Tersangka, La Nyalla Bakal Mundur dari PSSI Asal

KabarDunia.com – Penetapan sebagai tersangka kasus dugaan korupsi rupanya tak membuat Ketua Umum PSSI, La Nyalla Mahmud Mattalitti gentar, bahkan pria berusia 56 tahun tersebut pun menyatakan bahwa dirinya tidak bakal mundur dari jabatan yang sedang didudukinya sebagai Ketum PSSI.

Seperti yang diketahui, La Nyalla resmi terpilih menjadi Ketum PSSI pada periode 2015-2019 melalui agenda Kongres Luar Biasa (KLB) yang digelar di Surabaya pada bulan 2015. Dalam proses pemilihan ketua tersebut, pengusaha yang juga mantan KADIN Jawa Timur tersebut berhasil mendapatkan 92 suara dan mengalahkan pesaingnya, Syarif Bastaman yang saat itu hanya mendapatkan total 14 suara.

“Saya tidak akan mundur!. Tidak akan mundur, karena saya jadi ketua PSSI berdasarkan dari amanah 92 voter,” jelas La Nyalla saat siaran live di I Tv, pada Rabu (16/3) petang.

“Kalau memang mau memundurkan saya, lobi para pemilik suara. Saya tidak mau dikatakan sebagai pengkhianat,” imbuhnya.

Usai adanya penetapan tersangka kepada dirinya, La Nyalla sendiri berharap para voter yang telah mendukungnya serta anggota PSSI untuk terus bersabar dan tenang. La Nyalla pun mengaku bahwa pihaknya bakal segera menjalani pra peradilan bersama dengan tim kuasa hukumnya untuk membahas kasus ini.

“Dengan adanya status sebagai tersangka, saya akan tetap maju. Saya akan mundur jika saya terbukti dan jadi terpidana,sesuai dengan statuta,” jelas La Nyalla.