Hasil Liga Champions : Real Madrid Pecundangi AS Roma dengan 2 Gol

Hasil Liga Champions : Real Madrid Pecundangi AS Roma dengan 2 Gol

KabarDunia.com – Pertandingan antara Real Madrid vs AS Roma di lanjutan babak 16 besar Liga Champions telah digelar malam tadi di Estadio Santiago Bernabeu (09/03). Tuan rumah pun akhirnya melaju ke babak selanjutnya usai berhasil mengandaskan kerja keras pasukan Serigala Roma tersebut dengan skor 2-0.

Meskipun Real Madrid sudah unggul agregat dua gol di leg pertama lalu, Real Madrid rupanya tetap tampil menyerang begitu juga AS Roma. Hal ini pun sangat terlihat saat laga baru berjalan dan kedua tim saling jual beli serangan, gingga akhirnya pada 15 menit pertama Roma berhasil mendapat sebuah kesempatan emas. Berawal dari skema serangan balik cepat, Mohamed Salah langsung berlari kencang di sisi kiri serta mengirimkan sebuah umpan ke depan gawang Los Blancos yang kemudian diterima dengan baik oleh Edin Dzeko yang sudah berdiri bebas. Namun sayang tembakan keras Dzeko tersebut justru melenceng. Serangan demi serangan pun tetap berlangsung tanpa terjadinya gol hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, pertandingan Real Madrid vs AS Roma ini pun makin terbuka. Roma kembali mendapat peluang emas lagi-lagi lewat aksi Mohamed Salah pada menit ke-52. namun sayang tendangannya melebar.

Ingin mengubah skema serangan, Madrid pun memasukkan Lucas Vazquez. Ternyata dugaan itu benar, hanya tiga menit berselang, Vazquez yang menggantikan Gareth Bale sukses memberikan assist kepada Cristiano Ronaldo.

Berawal dari sisi kanan, Vazquez pun melepas umpan silang cantik yang langsung disambar oleh Ronaldo dan merubah kedudukan Real Madrid vs AS Roma menjadi 1-0. dan hanya empat menit berselang, kali ini giliran aksi James Rodriguez yang membuat skor Real Madrid vs AS Roma kembali berubah menjadi 2-0. Mendapatkan umpan daerah dari Cristiano Ronaldo, James Rodriguez pun langsung menggiring bola di sisi kiri gawang Roma dan melepaskan tembakan yang berhasil melewati antara dua kaki Szczesny.

Kalah agregat gol rupanya tak mengurangi daya juang pemain AS Roma, hal ini terlihat ketika akhir pertandingan aksi Perotti nyaris saja memperkecil kedudukan andai tendangan kerasnya tersebut tak terbentur tiang gawang. Hingga laga Real Madrid Vs AS Roma berakhir skor pun tetap 2-0.

Dengan hasil kemenangan ini, Real Madrid pun lolos ke perempat final Liga Champions. Sejauh musim ini, Real Madrid menjadi klub yang belum pernah merasakan kekalahan di Liga Champions.