Manor Konfirmasi Rio Haryanto Bakal Tampil Penuh di FI Musim Ini

Manor Konfirmasi Rio Haryanto Bakal Tampil Penuh di FI Musim Ini

KabarDunia.com – Terjawab sudah nasib Rio Haryanto untuk tampil dalam ajang balapan F1 di musim 2016. Pebalap asal Indonesia ini akhirnya secara resmi menyandang status sebagai pebalap utama tim Manor Racing.

Kepastian mengenai bakal turut sertanya Rio Haryanto ini pun semakin terasa menggembirakan lagi, karena Rio dipastikan bakal tampil penuh selama musim 2016. Ini pun sekaligus menepis kekhawatiran yang sempat beredar dimana Manor bakal menggunakan empat pembalap mereka sekaligus di musim ini.

“Rio resmi menjadi pembalap F1,” konfirmasi Wianda Pusponegoro, selaku Vice President Corporate Communication Pertamina dalam konferensi pers yang digelar di Gedung Pusat Pertamina, Jakarta, pada Kamis (18/2/2016).

Rio Haryanto sendiri bakal bekerja sama dengan sang juara DTM, yakni Pascal Wehrlein, yang telah dikontrak terlebih dahulu. Pembalap asal Solo ini pun berhasil menyingkirkan sejumlah kandidat, seperti misalnya Will Stevens (Inggris) serta Alexander Rossi (Amerika Serikat). Rio Haryanto sendiri bakal menjadi satu-satunya pembalap Asia di lintasan balap F1 pada musim 2016 ini.

Rio pun telah menghabiskan waktunya selama empat musim di ajang balapan GP2. Dalam perjalan karirnya itu, dia berhasil mencatatkan hasil terbaiknya saat ia menempati urutan yang keempat dalam tabel klasemen pembalap.

Pertamina sendiri selaku sponsor utama dari Rio telah mencairkan dananya sebesar 5 juta euro. dengan hal ini pihak Manor yang diwakili oleh Dave Ryan, selaku Race Director Manor, menjamin bahwa Rio tidak bakal tampil bergantian dengan pembalap lainnya.

“Rio akan tampil semusim penuh. Ini merupakan sebuah kesempatan yang baik untuknya. Kami pun beserta staf sangat antusias menyambut kedatangannya,” ujar Ryan melalui video conference dari London.