Aremania Dinobatkan Sebagai Suporter Terbaik Dalam Piala Jenderal Sudirman

aremania_suporter_terbaik saat piala jenderal sudirman

KabarDunia.comAremania mendapatkan penghargaan sebagai suporter terbaik selama laga Piala Jenderal Sudirman. Kabar tersebut diumumkan langsung setelah selesai final di stadion Utama Gelora Bung Karno tadi malam.

Suporter fanatik tim Arema Cronus memang tidak bisa dipungkiri lagi dalam kekompakkan dan solidnya dalam mendukung timnya. Aremania dinobatkan sebagai suporter terbaik setelah menyisihkan suporter dari 14 klub lainnya yang turut serta dalam Laga Piala Jenderal Sudirman yang digagas oleh Tentara Nasional Indonesial (TNI) untuk memperingati hari ulang tahun TNI dan Panglima Besar Jenderal Sudirman.

Aremania memang pantas mendapatkan gelar suporter terbaik karena selalu menunjukan sikap kedewasaan, seperti pada pertandingan semi final yang digelar di kandang arema sendiri, walaupun timnya kalah akan tetapi tetap memberikan dukungan terhadap timnya dan juga tetap memberi apresiasi kepada tim lawan yang menang, bahkan setelah usai pertandingan suasana stadion tetap kondusif.

Dengan prestasi yang diraih oleh suporter Aremania ini, Mayjen TNI Dodik Wijanarko selaku SC turnamen Piala Jenderal Sudirman memberikan uang hadiah sebesar Rp 100 juta sebagai penghargaan setelah usai turnamen final minggu malam.

Juara Final Piala Jenderal Sudirman diraih oleh klub Mitra Kukar setelah mengalahkan klub Semen Padang dengan skor 2-1. Gol kemenangan untuk Mitra Kukar diperoleh dari kaki seorang Yogi Rahadian dimenit terakhir pertandingan.

Atas kemenangan tersebut, Mitra kukar berhak membawa pulang Trophi dan hadiah uang Tunai sebesar Rp2,5 miliar. Hadiah diserahkan langsung oleh Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo setelah usai pertandingan. Sedangkan Semen Padang membawa pulang hadiah berupa uang tunai sebesar Rp 1,5 Miliar.

Kemenangan Mitra Kukar ini merupakan Trofi pertama kali yang mereka raih di laga nasional, hal tersebut membuat semua suporternya langsung mengapresiasi mereka dengan sorak yang memadati Stadion Terbesar di Indonesia ini.