Teknologi Garis Gawang Akan Dipakai Pada Piala Eropa Tahun Ini Dan Liga Champions

Teknologi Garis Gawang Yang akan diterapkan pada Piala Eropa

Teknologi Garis Gawang Yang akan diterapkan pada Piala Eropa

KabarDunia.com – UEFA Akhirnya menyatakan akan menggunakan teknologi garis gawang setelah beberapa waktu lalu menolak dan enggan untuk mengadopsi teknologi garis gawang, pernyataan tersebut di lontarkan pada jumat 22 Januari 2016 kemarin bahwa UEFA akan menerapkan teknologi garis gawang ini pada Piaa Eropa tahun ini dan juga pada pertandingan Liga Champions yang di adakan musim depan.

Penerapan teknologi garis gawang ini akan sangat membantu wasit untuk memberi keputusan apakah bolah sudah masuk gawang atau tidak ketika jarak maupun kondisi yang sulit untuk dilihat dengan mata telanjang, hal tersebut dikemukakan pada sebuah pertemuan eksekutif oleh UEFA.

UEFA juga akan memberikan perubahan dengan menambah asisten wasit tambahan pada setiap garis gol pada dekat gawang untuk memantau aktivitas pada area sekitar tempat pinalti dan di dalam area pinalti, yang merupakan sebuah sistem yang dirintis juga oleh UEFA.

Teknologi Garis gawang ini merupakan salah satu teknologi yang bakalan diterapkan pada kualifikasi terakhir Liga Champions, dan juga akan di gunakan ketika pertandingan Liga Europa musim 2017-2018.

Dewan Asosiasi Sepak Bola Internasional (IFAB), selaku pembuat aturan sepak bola internasional merupakan yang pertama kali menyetujui penerapan teknologi garis gawang pada tahun 2012 lalu.

Pada musim sebelumnya Teknologi Garis gawang sudah dikenalkan pada Liga Utama Inggris pada tahun 2013-2014. Michel Platini atau presiden UEFA sendiri menentang penerapan teknologi ini karena akan membuat sepak bola akan hilang unsur manusiawinya karena teknologi terlalu kedepan.