Sekelas CR7 Pernah Dipecundangi Dengan Cara Nutmeg

Barcelona's Uruguayan forward Luis Suarez (L) scores his second goal past Paris Saint-Germain's Brazilian defender David Luiz during the UEFA Champions league quarter-final first leg football match PSG vs FC Barcelona at the Parc des Princes stadium in Paris on April 15, 2015. AFP PHOTO / MARTIN BUREAU        (Photo credit should read MARTIN BUREAU/AFP/Getty Images)

KabarDunia.com Tahukah anda apa nutmeg itu ?  Nutmeg adalah kata dalam bahasa inggris yang memiliki arti terowongan. Dalam istilah sepak bola, nutmeg adalah gerakan drible bola (menggiring) melewati lawan dengan cara melewati dua kaki lawan. Bagi pemain sepak bola, gerakan nutmeg tidaklah mudah, butuh skill tinggi dalam melakukaknnya. Dan bagi para pemain yang pernah mengalami dilewati lawan dengan cara nutmeg adalah cara yang memalukan.

Kenapa dikatakan memalukan ? karena gerakan nutmeg adalah gerakan memperdaya lawan yang dilewati dengan cara membodohi dan mempermalukan. bahkan sekelas David Luiz pemain dari Negeri Samba yang pernah dua kali dipermalukan oleh Luis Suarez saat Champions League saat Barcelona dipertemukan dengan Paris Sant German.

Bahkan dalam laga sekelas El Classico, sang raja drible, Cristiano Ronaldo atau yang sering kita kenal dengan julukan CR7 pun pernah dilewati oleh Dani Alvez dengan cara nutmeg. Padahal CR7 yang sering melakukannya pada setiap pemain yang menghadangnya, ia dipermalukan oleh Dani Alves di laga bergengsi sekelas El Classico.

[VIDEO] Nutmeg Dani Alvez to CR7