Adolphe Sax, Anak Perancang Saxophone yang Rayakan Ultah ke 201 Tahun

Adolphe Sax, Anak Perancang Saxophone yang Rayakan Ultah ke 201 Tahun

KabarDunia.com Adolphe Sax tak lain adalah seorang desainer musik yang cukup populer dari Belgia. Adolphe Sax mempunyai Nama lengkap Antonie-Joseph “Adophe” adalah seorang pemain saxophone. Tidak hanya populer sebagai pemain Saxophone ia juga dikatakan sebagai penemu Saxotromba, saxhorn, serta saxtuba.

Sungguh mengagumkan serta menarik sosok Adolphe Sax. Tidak heran apabila google memperingati hari keahirannya yang jatuh pada kali ini yang adalah ulangtahunnya yang ke 201 tahun. Adolphe Sax lahir pada 6 November 1814 di Dinant, Belgia. Sebetulnya ia adalah anak dari seorang Perancang Saxophone luar biasa yang adalah ayahnya sendiri.

Nama Adolphe Sax adalah Julukannya sat tetap anak – anak. Darah seni ayahnya terbukti telah mengalir dalam dia sejak anak – anak. ia mewarisi cita rasa Seni dari sang ayah yang adalah perancang  Saxophone. Dari bakat yang ia waris tersebut ia menjadi tampilaner Instrumen. Adolphe Sax mulai membikin karya seni Instrumenya sendiri pada usia dini.

Pada usia 15 tahun ia pernbah mengikuti Kompetisi kalrinet. Seusai Adolphe Sax meninggalkan sekolahnya, ia mulai bereksperimen dengan tampilan Instrumen baru. Sedangkan orangtuanya semakin membikin instrument Konvensional untuk mencukupi kebutuhan nasib keluarganya kala itu.

Penemuan penting yang adalah pertama kalinya dari Adolphe Sax adalah membikin pembetulan pada bass clarinet dengan meningkatkan Keyword akustik serta membutuhas jangkauan nada yang lebih rendah yang kemudian ia patenkan pada usianya yang ke 24 tahun.

Adolphe Sax pindah dengan cara permanen ke Paris pada tahun 1841 serta mulai bekerja pada sebuat Instrumen baru yang dipamerkan pada tahun 1844 yakni terompet Velved. Dari pemuan Ini Adolphe Sax mematenkan ciptaannya tersebut pada tahun 1846. Faktor paten Adolphe Sax mencakupi 2 Keluarga Saxophone yaitu keluarga orkrestra (in C serta in F) serta Keluarga Band (in Bb serta in Eb)

Panten Adolphe Sax beres pada 1866 seusai itu tidak sedikit pemain Saksofone serta produsen alat melakukan pembetulan  pada dessain Keyword. Modifikasi Substansial pertama oleh suatu  Produsen Perancis yang diperpanjang bel sedikit serta meningkatkankan kunci tambahan untuk memeprluas jangkauan oleh Satu Semitone.