Kucing Raksasa Ini Bernama Ludo Di Inggris

ludo-kucing-raksasa-berbobot-11-kgKabarDunia.com Jika anda mengaku sebagai penyayang hewan lucu yang satu ini, pasti akan gemas melihatnya. Ya.. inilah Kucing, hewan berbulu yang ramah ini memang sangat menggemaskan bagi orang yang melihatnya.

Namun bagaimana ekspresi anada jka anda mendapati adanya seekor kucing raksasa ? akankah anda berlari dan melarikan diri karena taku dengan kucing tersebut ? Di Inggris terdapat kucing raksasa bernama Ludo.

Kucing ini termasuk dalam jenis Maine Coon milik Matthew Gill, dari West Yorkshire, di kota Inggris, ini memang berukuran tak lazim. Ludo memiliki berat mencapai 11 kilogram dan panjang sekitar 114 sentimeter. Ukuran ini adalah tiga kali lebih besar dari pada ukuran kucing normal pada umumnya. Ludo yang baru genap berusia 17 bulan, diperkirakan masih akan terus bertumbuh besar dari ukurannya saat ini.

Nyonya Gill 28 tahun, seorang istri dari Matthew Gill, pemilik Ludo, mengatakan bahwa sang suaminyalah yang awalnya mengambil Ludo dari peternakan kucing, satu tahun silam.

“Ketika kami membawa Ludo, dia tak lebih besar dari kucing-kucing lainnya. Justru saudara Ludo, agak lebih pendek dan bulat ketimbang kucing Maine Coon lain. Namun, berbulan-bulan kemudian, kami sadar bahwa tubuh Ludo menyusul kucing lainnya yang lebih tua beberapa tahun darinya. Ludo sekarang dua kali ukuran mereka,” ujar Nyonya Gill.

Namun hal yang aneh darinya, meski bertubuh besar, Ludo makan lebih sedikit ketimbang kucing kucing lain yang berukuran lebih kecil darinya.

Ukuran Ludo yang tak normal ini bisa jadi berasal gen ras Main Coon yang memang dikenal sebagai kucing yang memiliki ukuran tubuh besar dan panjang.

Ras kucing Maine Coons memang dikenal sebagai “Si raksasa yang lembut” dalam dunia kucing, karena ukurannya yang besar dan sifatnya yang ramah. Nah, jika anda mengaku sebagai penyayang binatang , utamanya adalah kucing, tidak ada salahnya jika anda memiliki hewan peliharaan yang ber ras sama denganludo ini.