Lucunya KBG84, Girlband Baru Beranggotakan Nenek-Nenek Penuh Semangat

Lucunya KBG84, Girlband Baru Beranggotakan Nenek-Nenek Penuh Semangat 3

KabarDunia.com Tidak ada istilah tua dalam menari dan menyanyi. 33 orang nenek-nenek yang berusia diantara 84-97 tahun yang ada di Jepang membikin sebuah girlband baru yang diberi nama KBG84.

Girlband ini sendiri berbasis di kawasan Kohama, Okinawa, serta telah meraih kesuksesan yang sangat besar. Sebab single perdana milik mereka, “Come on and Dance” serta “Kohama Island”, sukses bertengger di puncak chart.

“Saat saya untuk pertama kali mendengarkan seseorang yang memanggil kami dengan ‘idola’ saya pun berpikir bahwa idola berarti seseorang yang sudah menjalani kehidupan yang cukup panjang serta berada di ambang pintu surga,” ujar dari Tomi Menaka, diva berusia 92 tahun. “Tetapi di Tokyo mereka justru bilang bahwa itu penghibur yang membuat saya sangat lega sebab saya pikir saat itu idola berarti saya sedang berada di dalam perjalanan menuju ke surga.”

Lucunya KBG84, Girlband Baru Beranggotakan Nenek-Nenek Penuh Semangat

“Kami pun merasa bagaikan bintang yang ada di Tokyo,” lanjut Hideko Kedamori, yang telah berusia 86 tahun. “Seluruh penonton pun memberikan senyum lebar, yang justru memberi kami energi yang lebih untuk menyanyikan dari hati kami. Kami sangat beruntung sudah dilahirkan di Kohama ini. Lirik lagu kami pun tentang pulau serta alam, paus yang ada di dalam semburan laut atau pun tentang lumba-lumba yang melakukan jungkir balik.”

Terlepas dari bagian liriknya, nenek-nenek tua ini memang sangat lucu saat mereka tampil. Energi serta antusiasme dari mereka pun cukup menakjubkan, apalagi juka mengingat usia mereka yang bisa dibilang cukup lanjut. Bahkan, dari mereka juga ada yang masih di bawah usia 80 tahun tetapi tetap diizinkan untuk masuk ke band. Nama KBG84 sendiri tak lain merupakan sebuah plesetan dari salah satu grup idola Jepang yakni AKB48. Ketika angka “48” seharusnya mengacu dari pada jumlah anggotanya, tetapi angka “84” di band ini justru mengacu pada usia rata-rata perempuan yang ada di dalam band.

Berikut Video Musik “Come on and Dance”: