Mengenal Lebih Jauh Tentang Freerunning

freerunning dan parkourKabarDunia.comTahukah anda tentang Freerunning ? atau Tahukah anda dengan Parkour ?

Freerunning adalah pengembangan dari olahraga parkour. Sedangkan parkour sendiri adalah seni berpindah tempat dari satu object ke object yg lain (movement art).

Olahraga parkour mulai dikenalkan oleh seorang pria kelahiran Perancis, 29 April 1973. David Belle adalah seorang coordinator actor film dan stunt, namun ia dianggap sebagai pendiri atau perintis Olahraga Parkour ini.

Freerunning adalah gerakan parkour yang lebih didominasi oleh lari, lompat dan Akrobat. Berbeda dengan parkour yang hanya memfokuskan pada seni perpindahan tempat dari A ke B. Freerunning berbeda dengan Parkour. Hanya perintis dari dua olahraga ini adalah adalah sahabat yang harus berpisah karena perbedaan prinsip.

Parkour dikembangkan oleh David Belle dan Sebastian Faucan, merekalah orang yang telah memperkenalkan seni gerak ini keseluruh dunia, pada awalnya hanya berada di Perancis, namun kemudian berkembang di daratan Eropa dan barulah menyebar keseluruh dunia.
Olah raga ini biasanya dikenal dengan sebutan “Yamakasi” (sebuah film perancis pada tahun 2001) padahal sebenarnya Yamakasi adalah team Parkour yang terdiri dari 7 orang yang berasal dari Lisses Perancis, mereka adalah anak buah didik David Belle.

Dulu Parkour dan Freerunning adalah satu olahraga, tapi karena David Belle dan Sebastian Faucan mempunyai prinsip yang berbeda tentang olahraga ini, akhirnya di tahun 2006 Parkour dan Freerunning menjadi 2 olahraga yang berbeda.

Jika anda tertarik dengan seni perpindahan dan gerak akrobatik yang indah, tidak ada salahnya jika anda mencoba olahraga yang satu ini.